Densus Kembali Tangkap Satu Terduga Teroris di Probolinggo

Densus Kembali Tangkap Satu Terduga Teroris di Probolinggo

Tim Densus 88 saat menangkap tiga terduga teroris di Sumbertaman probolinggo Jatim. (foto - ist)

Probolinggo - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan seorang pria terduga teroris di Probolinggo Jawa Timur. Tim Densus pun langsung melakukan penggeledahan rumah terduga teroris itu, setelah penangkapan.

Penangkapan terduga teroris berlangsung, Rabu (30/5/2018) malam sekitar pukul 23.15 WIB. Penangkapan dilakukan di kawasan Jalan Brantas RT 02 RW 03 Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kabupaten Probolinggo.

Diketahui, terduga teroris yang ditangkap berinisial WDP (35). Saat ini tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggeledahan rumah dan toko, hingga malam hari.

Lokasi penangkapan dan penggeledahan itu pun masih disterilisasi oleh tim Densus 88. Sejumlah barang bukti dari penggeledahan di rumah terduga teroris WDP (35) di Probolinggo diamankan, antara lain busur panah dan teleskop senapan angin.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, penangkapan terhadap terduga teroris di Probolinggo itu merupakan satu rangkaian dengan penangkapan lainnya. Densus sebelumnya juga telah mengamankan terduga teroris di wilayah itu.

"Mereka diduga kuat satu jaringan dengan jaringan teroris di Probolinggo yang diamankan beberapa waktu lalu, " katanya. Selain itu, barang bukti lainnya yang ikut diamankan berupa 1 unit laptop, 1 buah HP dan 2 buku tabungan.

WDP telah dibawa ke Mapolda Jatim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait keterlibatan jaringan teroris di Probolinggo. "Terduga akan menjalani pemeriksaan bersama dengan barang bukti yang sudah diamankan atas dugaan itu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,