Barongsai Warnai Penutupan Haornas di Gedung Sate

Barongsai Warnai Penutupan Haornas di Gedung Sate

Atraksi Barongsai Warnai Penutupan Haornas di Gedung Sate

Bandung - Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-31 yang dilakukan Pemprov Jabar di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung menarik minat ribuan masyarakat pecinta olahraga untuk datang ke Gedung Sate. Salah satu yang unik pada acara penutupan peringatan Haornas itu kelompok seniman barongsai sengaja didatangkan untuk menghibur pengunjung.

Menurut pemaparan Panitia Peringatan Haornas Linda, atraksi barongsai memang sengaja dilakukan untuk memeriahkan acara Haornas. Selain barongsai sebelumnya ada atraksi bela diri, namun hanya atraksi barongsai yang bisa menarik antusias ribuan penonton. “Atraksi barongsai itu juga memadukan berbagai tehnik olahraga dengan beladiri, jadi cocok jika ditampilkan, terbukti semua penonton antusias melihatnya,” papar Linda, Selasa (09/09/2014).

Sementara pengakuan salah seorang turis asing asal Belanda Diana Mishellee, aksi barongsai melompat-lompat di atas balok tinggi itu sungguh menegangkan. “Dengan sigap barongsai itu bisa melompat dari satu balok ke balok lainnya, sehingga atraksi tadi sungguh-sungguh menegangkan,” akunya.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan  sendiri saat menonton atraksi barongsai tersebut terlihat decak kagum. “Atraksinya bagus, bikin kagum, bisa lincah gitu yach,” tandasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,