Muri, 72.540 Orang Larut di 'Gebyar Mancing Mania' Citarum

Muri, 72.540 Orang Larut di 'Gebyar Mancing Mania' Citarum

Sebanyak 72.540 orang larut dalam Gebyar Mancing Mania yang digelar di Sungai Citarum. (foto - Twitter)

Bandung - Sebanyak 72.540 orang larut dalam "Gebyar Mancing Mania" yang digelar di Sungai Citarum tepatnya di Jembatan Cilampeni sekitar Lapangan Udara (Lanud) Sulaiman Margahayu Kabupaten Bandung, Minggu (3/6/2018).

Besarnya animo masyarakat membuat beberapa warga mengurungkan niatnya untuk mengikuti kegiatan tersebut, yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kodam III Silwangi ke-72.

"Animo masyarakat sampai hitungan terakhir dari tim rekor Muri sebanyak 72.540 orang," kata Kapendam III/ Siliwangi Letkol Arhanud Hasto Respatyo. Menurutnya,  setelah kegiatan itu, Sungai Citarum ditebari sekitar 20 ton ikan yang diharapkan bisa beradaptasi dan berkembangbiak.

"Setelah ini, kegiatan (mancing) tersebut akan menjadi kegiatan harian di Sungai Citarum. Bukan hanya dalam rangka hari jadi Kodam III Siliwangi, bahkan gelaran tersebut akan menjadi sumber pencaharian masyarakat sekitar," katanya.

Berkaitan dengan kondisi Sungai Citarum setelah program Citarum Harum digalakkan, saat ini air di sungai terpanjang di Jabar itu mulai lebih bening. Ia berharap, seluruh komponen masyarakat bisa terus menjaga kebersihan Sungai Citarum.

"Saat ikan dilemparkan (ke Sungai Citarum) awalnya memang belum bisa menyesuaikan, tapi sampai sore hari sudah bisa beradaptasi dengan air yang ada. Harapannya, mulailah kita dari diri sendiri untuk menjaga kebersihan, mengingat kembali bahwa pentingnya menjaga dan tidak boleh membuang sampah sembarangan," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,