Kebakaran Rumah Mewah di Jalan Swadaya Kota Bekasi

Kebakaran Rumah Mewah di Jalan Swadaya Kota Bekasi

Kebakaran rumah di Jalan Swadaya Kelurahan Jati Cempaka Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi. (foto - ist)

Bekasi - Rumah mewah yang berada di Jalan Swadaya Kelurahan Jati Cempaka Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi ludes terbakar, Senin (4/6/2018) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Anwar (56) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, selepas waktu berbuka puasa. Sumber api pertamakali terlihat dari bagian dapur di belakang rumah. "Ada suara ledakan, tapi tidak tahu asal ledakan itu bersumber darimana," katanya.

Diketahui, ada empat orang yang tinggal di rumah besar milik almarhum Triono itu. Di antaranya Sri Suwarni bersama anak serta cucunya. Menurutnya, penghuni rumah selamat karena begitu terjadi kebakaran langsung keluar untuk menyelamatkan diri.

"Rumah itu halamannya luas, sehingga tidak sampai merembet ke rumah warga lainnya," katanya. Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan amukan si jago merah. Butuh waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api. Akses ke lokasi yang sempit menjadi kendala bagi petugas untuk memasukkan armada pemadam kebakaran.

"Upaya yang kami lakukan, yakni dengan menyambung selang hingga ke titik lokasi kebakaran, karena jalannya sempit," kata Komadan Regu, Ade Candra.

Ia menyatakan, diduga penyebab kebakaran berasal dari kompor gas. Namun, pihaknya telah menyerahkan kasus itu ke kepolisian setempat, untuk memastikan penyebab kebakaran. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,