Mogok Latihan, Sriwijaya FC Belum Bayar Gaji Pemain

Mogok Latihan, Sriwijaya FC Belum Bayar Gaji Pemain

Gaji belum dibayar, para pemain Sriwijaya FC mogok latihan. (foto - ist)

Palembang - Adanya aksi mogok latihan para pemain direspon cepat oleh pihak manajemen Sriwijaya FC. Manajemen melakukan perombakan dengan mengganti orang yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri.

Mogok latihan dilakukan oleh para pemain Sriwijaya FC sejak kemarin malam. Hamka Hamzah dan kawan-kawan melakukan protes, karena gaji mereka memang belum dibayarkan.

Hal itu membuat Presiden Sriwijaya FC, Dode Reza Alex Noerdin sedikit berang. Ia pun langsung menginstruksikan untuk melakukan perombakan dalam susunan manajemen.

IGB Surya Negara akan digantikan oleh Muddai Madang, sebagai Dirut PT SOM. Persiapan penggantian telah dilakukan agar tidak ada lagi permasalahan gaji pemain, termasuk kebutuhan tim yang belakangan ramai diberitakan.

"Presiden klub sudah mengambil keputusan untuk membuat suasana tim jadi kondusif. Langkah cepat itu langsung diambil presiden klub untuk kebaikan Sriwijaya FC," kata Direktur Pertandingan dan Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin,  Selasa (5/6/2018).

Sejauh ini, Augie pun tak memungkiri jika pihaknya menunggak pembayaran gaji kepada para pemain dan ofisial. Semuanya terjadi karena mereka tergantung dari pihak sponsor. "Kita akui ada keterlambatan bayar gaji pemain. Karena untuk masalah ini, kita sangat tergantung dengan sponsorship," katanya.

Mengenai penunjukan Mudai, menurut Augie sudah melalui pertimbangan matang. Sebab, sosoknya bukan nama baru dalam dunia olahraga Sumatera Selatan. "Muddai Madang bukan orang baru di sepakbola Sumsel. Mantan Ketua KONI Sumsel itu juga menjabat Komisaris PT SOM, sehingga bukan hal sulit baginya untuk beradaptasi," tegasnya.

Untuk itu, Niat Dodi Reza untuk melunasi keterlambatan gaji pemain dan ofisial ditegaskan Augie sangat besar. Mereka tak ingin target prestasi di Liga 1 2018 terganggu karena adanya masalah tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,