Bank bjb Siapkan Dana Rp 14,4 Triliun Hadapi Lebaran 2018

Bank bjb Siapkan Dana Rp 14,4 Triliun Hadapi Lebaran 2018

Salah satu layanan di Bank bjb. (foto - ilustrasi)

Bandung - Bank bjb menyiapkan dana likuiditas mencapai Rp 14,4 triliun menghadapi Lebaran 2018. Dana tersebut bakal disebar ke kantor Bank bjb, khususnya di kota tujuan mudik.

"Dana itu meningkat 50 persen dibanding alokasi dana yang disiapkan pada bulan Ramadan dan menjelang Lebaran Idulfitri tahun lalu. Hal itu dikarenakan pencairan dana sertifikasi guru, dana bantuan operasional sekolah, gaji ASN dan pensiunan Juni, gaji 14 ASN dan pensiunan serta THR ASN maupun pensiunan," kata Direktur Utama Bank bjb, Ahmad Irfan dalam acara di The Ballet Busyro Cafe Bandung, Rabu (6/6/2018).

Menurut Ahmad Irfan, Bank bjb pun menerima layanan penukaran uang di seluruh kantor cabang. Namun pada Ramadan ini Bank bjb melalui kantor cabang pembantu bersama sejumlah bank lainnya ditunjuk melayani penukaran uang di sekitar Bank Indonesia untuk wilayah Bandung.

Bank Indonesia telah menyediakan uang kartal sebesar Rp 188,2 triliun menghadapi Lebaran tahun ini. Dana tersebut disebar ke sejumlah kantor perwakilan Bank Indonesia di sejumlah daerah.

Irfan menyatakan, Bank bjb pun melayani penukaran uang pecahan kecil (UPK) melalui mobil layanan jasa yang digelar 21 Mei-7 Juni, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Kegiatan itu dilaksanakan di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Lapangan Tegallega, Alun-alun Ujungberung, Alun-alun Cimahi, halaman parkir Balaikota Bandung dan Asia-Afrika (Jalan Soekarno).

"Penukaran UPK juga digelar di seluruh kantor cabang Bank bjb yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Irfan. Bank bjb pun membuka layanan weekend banking, sehingga tetap beroperasi setiap akhir pekan dan hanya tutup pada tanggal 10, 16, 17 Juni 2018. (Jr.)**

.

Categories:Perbankan,
Tags:,