4 Orang Terjaring OTT Blitar & Tulungagung Digiring ke KPK

4 Orang Terjaring OTT Blitar & Tulungagung Digiring ke KPK

Empat orang terjaring OTT di Blitar dan Tulungagung Jatin dibawa ke kantor KKPK Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Empat orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di dua wilayah Blitar dan Tulungagung Jawa Timur, langsung dibawa ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (7/6/2018).

Namun demikian, dari keempat yang dibawa ke kantor KPK Jakata tersebut, tanpa menyertakan Walikota Blitar Samanhudi Anwar dan Bupati Tulungagung nonaktif Syahri Mulyo, yng telah ditetapkan tersangka.

Keempatnya dibawa petugas KPK menumpangi mobil tahanan. Setibanya di markas antikorupsi, keempatnya kompak tak bersuara alias bungkam, sambil berjalan masuk ke markas antirasuah. Mereka tak mau menjawab pertanyaan awak media.

Keempatnya orang yang terciduk itu masing-masing membawa koper. Juru Bicara KPK Febri Diansyah sebelumnya menyebutkan, empat orang yang terjaring operasi senyap penyidik antirasuah itu dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan.

"Tim sedang membawa empat orang dari kegiatan di Jawa Timur," kata Febri di kantornya Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan. Selain menangkap sejumlah orang, KPK juga mengamankan sejumlah uang sekitar Rp 2 miliar yang dibawa di dalam kardus. Keempat orang tersebut segera ditentukan status hukumnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,