Citilink Awali Penerbangan Komersial Pertama di Kertajati

Citilink Awali Penerbangan Komersial Pertama di Kertajati

Citilink awali penrbangan komersial di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Jumat 8 Juni 2018. (foto - ist)

Majalengka - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka memulai penerbangan komersial pertamanya. Maskapai Penerbangan Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 menjadi pesawat komersial pertama, yang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Jumat (8/6/2018).

Pesawat dengan 80 penumpang tersebt terbang dari Surabaya dan mendarat di BIJB Kertajati pukul 06.10 WIB. Pendaratan pesawat disambut tradisi water salute. Para penumpang yang turun pun langsung dikalungi untaian bunga.

Selang satu jam setelah pendaratan pertama, penerbangan perdana tujuan Surabaya pun dilakukan dengan jumlah penumpang sebanyak 160 penumpang. Beroperasinya penerbangan komersial di BIJB tersebut disambut baik oleh masyarakat.

"Pendaratan dan penerbangan pertama sukses dan lancar. Antusiasme penumpangnya cukup tinggi, penerbangan pertama penumpangnya mencapai 160 penumpang," kata Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra seusai acara seremonial penerbangan pertama komersial di BIJB.

Sementara itu, Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari dalam keterangan persnya menyebutkan, hal itu merupakan bagian dari penerbangan extra flight dalam mengakomodir penumpang, yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan hari raya Idulfitri 1439 H di kampung halamannya masing-masing.

Penerbangan rute Surabaya - Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820, berangkat dari Bandara Juanda Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 06.55 WIB setiap hari.

Sedangkan, untuk penerbangan QG 9821 Kertajati - Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dari BIJB, dan mendarat di Surabaya pada pukul 08.55 WIB. (Jr.)**

 

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,