Kebakaran Landa Salah Satu Ruangan Lantai 3 Pasarbaru

Kebakaran Landa Salah Satu Ruangan Lantai 3 Pasarbaru

Kebakaran salah satu ruangan di lantai 3 Pasarbaru Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung. (foto - @emergency113bdg)

Bandung - Salah satu ruangan di lantai 3 Pasarbaru Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung terbakar. Diduga, api berasal dari adanya percikan listrik dari blower, Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 15.50 WIB. Namun, dengan kesigapan petugas Pasarbaru, api dapat dikuasai dalam waktu cepat.

"Salah satu ruangan blower untuk menghisap kotoran terbakar, tampak yang terbakar tumpukan sampah," sebut Tim Rescue Diskar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana.

Menurutnya, ia berterima kasih kepada petugas Pasarbaru yang dengan sigap melakukan pemadaman denga menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). "Alhamdulilah berkat kesigapan petugas, dalam waktu lima menit dengan kekuatan dua tabung APAR api terkuasai," katanya.

Meski api sudah dapat dipadamkan, Tim Diskar PB Kota Bandung tetap meluncur ke lokasi kabakaran untuk melakukan pemeriksaan. Diakui, kesigapan petugas Pasarbaru dalam memadamkan kebakaran karena sering melakukan pelatihan penanggulangan kabakaran bersama Diskar PB Kota Bandung.

"Selama ini ada kerja sama dengan kami, tiap tahun mereka selalu melakukan pelatihan. Hasilnya kebakaran ini bisa ditanggunglangi dari awal," tegas Totoy.

Disebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengingat nomor darurat Diskar PB Kota Bandung. Ia juga mengimbau agar masyarakat jangan lalai apalagi menjelang musim mudik Lebaran.

"Sebagian masyarakat belum hapal nomor darurat kami di 022 113. Kami imbau di Ramadan yang penuh aktivitas masak jangan sampai lalai, jangan lupa mematikan kompor. Pemudik juga jangan sampai ada alat listrik yang menyala atau masih terhubung listrik atas semua peralatan elektronik harus dicabut. Regulator gas juga harus dicabut, jangan sampai menempel di tabung gas," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,