Sabtu H-6 Lebaran 32.175 Kendaraan Melintas di Tol Cipali

Sabtu H-6 Lebaran 32.175 Kendaraan Melintas di Tol Cipali

Antrean kendaraan pada H-6 Lebaran di ruas Tol Cipali. (foto - ant)

Cirebon - Sebanyak 32.175 kendaraan melintas di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali), Sabtu (9/6/2018). Namun, kondisi arus kendaraan di ruas tol tersebut masih terpantau ramai lancar.

Berdasarkan keterangan GM Operasional PT LMS Cipali Suyitno menyebutkan, mulai dari pukul 06.00 - 14.00 WIB sebanyak 32.175 kendaraan melintas di Tol Cipali pada H-6 Lebaran. Dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah sebanyak 25.250 kendaraan, dan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta sebanyak 6.925 kendaraan.

Menurutnya, kendaraan yang melintas di Tol Cipali di GT Palimanan (keluar dan masuk arah Cirebon dan Jakarta) meningkat 77.73 persen dari hari Jumat yang hanya 18.103 unit. Rata-rata jumlah kendaraan yang melintas di gerbang exit sekira 3.000 kendaraan per jam.

"Kami mengimbau kepada para pemudik untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilaluinya. Disarankan mengisi BBM di luar Tol Cipali, terutama saat arus mudik dan arus balik nanti agar tidak terjadi penumpukan di dalam RSA, cek saldo UE sebelum masuk tol dan secara berkala, pastikan saldo cukup dan gunakan 1 kartu UE untuk 1 kendaraan," katanya.

Selain itu, pastikan masuk-keluar tapping dengan kartu UE yang sama. Selain itu, para pemudik diharapkan memperhatikan hal-hal terkait keselamatan. Antara lain, memastikan kendaraan dalam kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas, dan bila perlu pasang aplikasi googlemaps/waze untuk mengetahui posisi. Hubungi info layanan tol Cipali 0260 7600 600 dan follow akun resmi tol Cipali @lintasmarga di Twitter.

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menambahkan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di Tol Cipali, di antaranya menyiapkan tim urai, menempatkan personel, dan membuat pos pengamanan.

"Untuk puncak arus mudik diprediksi hari Minggu hingga H-2 Lebaran. Jika terjadi kepadatan di Tol Cipali kami akan langsung berkoordinasi dengan Korlantas," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,