Pemudik Pejalan Kaki pun Mulai Memadati Pelabuhan Merak

Pemudik Pejalan Kaki pun Mulai Memadati Pelabuhan Merak

Pemudik Pejalan Kaki pun Mulai Memadati Pelabuhan Merak, (foto - ist)

Merak - Penumpang pejalan kaki yang hendak mudik ke Pulau Sumatera mulai memadati loket pembelian tiket di Pelabuhan Merak Banten. Peningkatan penumpang mulai terasa di hampir semua loket penumpang di areal pelabuhan.

Di Pelabuhan Merak Cilegon Banten, para pemudik tersebut berjalan dari Terminal Terpadu Merak dengan berbagai macam barang bawaan mereka. Antrean pun sudah terlihat hampir di setiap loket.

Para pemudik yang sudah tiba di areal pembelian tiket berbondong-bondong membeli tiket agar mereka sesegera mungkin dapat naik ke kapal. Mereka memilih langsung membeli tiket lantaran ingin segera beristirahat di dalam kapal.

"Kalau duduk-duduk dulu malah keburu males, mending nanti sekalian istirahat di kapal, kan harus antre juga masuk ke dalam kapalnya," kata sejumah penumpang.

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferri Cabang Merak, Tommy L Kaunang memprediksi lonjakan penumpang pejalan kaki mencapai 23 ribu penumpang.

"Kalau puncak arus mudik dengan perbandingan tahun 2016 berarti akan melintas perkiraan kayak motor, 21 ribuan motor. Mobil 19 ribuan kalau penumpang 23 ribuan," jelasnya.

Secara umum, kondisi Pelabuhan Merak malam ini ramai lancar di tiap kantong parkir dermaga, yang dipadati oleh kendaraan pribadi dan kendaraan besar dan bus. Jalan di tiap menuju dermaga pun ramai oleh penumpang pejalan kaki. (Jr.)**

.

Categories:Perbankan,
Tags:,