Gardu Tandem Difungsikan, Gerbang Tol Merak Macet 3 Km

Gardu Tandem Difungsikan, Gerbang Tol Merak Macet 3 Km

Antrean panjang menuju Gerbang Tol Merak. (foto - ist)

Cilegon - Antrean terjadi di Gerbang Tol Merak yang akan mengarah ke Pelabuhan Merak mengular hingga sejauh tiga kilometer. Antrean terjadi sejak Sabtu malam hingga Minggu dinihari dari arah Jakarta.

Manajer Pengendalian Pengumpulan Tol PT Marga Manda Sakti Emon Sukarya mengatakan, antrean panjang sudah terjadi sejak pukul 21.45 WIB, dikarenakan volume kendaraan dari arah Jakarta meningkat. "Antrean akibat volume kendaraan yang melakukan perjalanan malam hari menuju Pelabuhan Merak," kata Emon kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Untuk mengurai antrean kendaraan di Gerbang Tol Merak, pihaknya sudah mengoperasikan semaksimal mungkin empat gardu dan dua gardu tandem. "Sampai saat ini total kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Merak sejak H-7 sekitar 29.400 unit," sebutnya.

Menurutnya, puncak arus mudik di ruas Tol Tangerang-Merak akan terjadi pada H-3 Lebaran. Di mana, jumlah kendaraan yang akan melintas diproyeksikan sebanyak 21.300 unit atau naik 5,6 persen, dibandingkan tahun 2017 yang hanya 19.000 unit.

"Harapan kita mudahan-mudahan kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak merata, sehingga tidak terjadi penumpukan di satu hari," tegasnya. Selain di Gerbang Tol Merak, kemacetan pun terjadi di flyover Merak masuk ke kawasan Pelabuhan Merak. Polisi terus melakukan pengaturan agar kemacetan tak bertambah parah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,