Kim Jong-un Wisata Malam Sebelum Ketemu Donald Trump

Kim Jong-un Wisata Malam Sebelum Ketemu Donald Trump

Kim Jong-un melakukan wisata malam ke Marina Bay Singapura. (foto - NDTV)

Singapura - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un melakukan wisata keliling Singapura, Senin 11 Juni malam waktu setempat. Ia lakukan itu beberapa jam jelang pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Selasa (12/6/2018).

Kim Jong-un memulai wisata malamnya dari tempat menginap di Hotel St. Regis, Tanglin Road sekitar pukul 21.23 waktu setempat dengan konvoi pengawalan ketat. Tempat pertama yang dikunjungi Gardens by the Bay Flower Dome, salah satu destinasi favorit turis asing yang berkunjung ke Singapura.

Ia tiba di Gardens by the Bay Flower Dome sekitar pukul 21.50 waktu setempat. Ia langsung masuk melalui Marina Bay Sands Hotel Tower 3. Sebelum memasuki kompleks gedung itu, Kepolisian Singapura memberlakukan blokade lalu lintas demi memudahkan jalan bagi konvoi Kim Jong-un.

Setibanya di halaman muka Marina Bay Sands Hotel Tower 3, pengawal pribadi Kim Jong-un segera membentuk barisan 'tameng manusia' untuk memberikan perlindungan bagi sang pemimpin Korea Utara. Ia pun langsung masuk ke dalam gedung.

Berdasarkan informasi, Kim Jong-un menyempatkan diri naik ke puncak Gardens by the Bay Flower Dome. Kim Jong-un berada di dalam gedung itu selama hampir 30 menit. Setelah itu, ia keluar melalui Marina Bay Sands Hotel Tower 3 yang dikelilingi pengawal pribadinya.

Dari Gardens by the Bay Flower Dome, Kim Jong-un melanjutkan wisatanya ke Merlion Park dan kawasan Esplanade. Kerumunan warga Singapura dan pers telah memadati Marina Bay Sands Hotel Tower 3, tempat masuk yang akan diakses Kim Jong-un untuk menuju Gardens by the Bay Flower Dome beberapa menit sebelum ia tiba.

Warga mendadak ramai ketika Kim Jong-un tiba dan keluar dari mobil limosinnya, untuk segera masuk ke dalam Marina Bay Sands Hotel Tower 3. Beberapa warga dan pers berteriak "Kim Jong-un! Kim Jong-un!" berkali kali. Hal yang sama juga terjadi ketika ia keluar dari Marina Bay Sands Hotel Tower 3.

Bahkan, kedatangan Kim Jong-un ke lokasi itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing di Singapura. "Saya ke sini hanya ingin melihat Kim Jong-un dengan mata saya sendiri. Akhirnya tercapai. Menakjubkan," kata salah seorang wisatawan Cina. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,