Kebakaran Rumah Makan Depan Polda, 2 Orang Luka Bakar

Kebakaran Rumah Makan Depan Polda, 2 Orang Luka Bakar

Rumah makan yang berada di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan Mapolda Jabar. (foto - Instagram)

Bandung - Rumah makan yang berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung  tepatnya di depan Mapolda Jabar ludes terbakar, Selasa (12/6/2018) siang sekitar pukul 10.45 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, dua orang pegawai mengalami luka bakar. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat, dan saat ini masih dalam penanganan medis. "Informasinya bagian tangan, kaki dan wajahnya terkena sambaran api," kata Wadanru Diskar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana.

Menurutnya, asal mula api masih dalam penyelidikan. Namun di lokasi kejadian banyak  tabung gas elpiji yang ikut terbakar. "Belum bisa dipastikan tapi banyak tabung gas mulai dari ukuran 3 kg, 5 kg dan 12 kg turut terbakar," katanya.

Petugas berhasil memadamkan kobaran api sekitar 30 menit kemudian, dengan menurunkan 2 unit pancar, 1 unit tanker, 1 unit rescue dan 1 ambulance dari PMI.

Sementara itu, Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara menyatakan, kebakaran diduga berasal dari kompor gas. "Saat kejadian pemilik rumah makan padang itu tengah memasak, namun ada api keluar dari selang tabung gas," katanya.

Menurut Ferdi, ada dua rumah makan yang berdekatan di lokasi tersebut yakni RM Jaso Bundo dan RM Sederhana Bundo. Namun kebakaran cepat diredakan berkat kesigapan petugas yang berjumlah tiga peleton tersebut.

"Kami kerahkan tiga unit pemadam. Selama sekitar satu jam proses pemadaman selesai," katanya. Sejauh ini, belum diketahui total kerugian akibat kebakaran tersebut. Namun, perkiraan  bisa mencapai puluhan juta rupiah. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,