Kereta Tergelincir di Pinggiran Paris Tujuh Penumpang Luka

Kereta Tergelincir di Pinggiran Paris Tujuh Penumpang Luka

Kereta tergelincir di antara St-Remy-les-Chevreuse dan Orsa pinggiran Kota Paris Perancis. (foto - AFP)

Paris - Sedikitnya tiga gerbong kereta tergelincir di pinggiran Kota Paris Perancis. Insiden itu terjadi tepatnya di baratdaya antara St-Remy-les-Chevreuse dan Orsa, Selasa pagi waktu setempat, setelah diguyur hujan deras hingga tanah longsor.

Dilansir The Local France, Selasa (12/6/2018), Menteri Transportasi Perancis Elisabeth Borne menyebutkan, akibat tiga gerbong kereta yang tergelincir tersebut, menyebabkan 7 orang penumpang mengalami luka-luka.

Sebelum kecelakaan terjadi, laju kereta telah memperlambat karena masinis mendapat laporan adanya pohon tumbang yang menimpa lintasan. Kondisi yang masih gelap itu menyebabkan petugas tak melihat adanya lintasan yang tertutup longsor.

Menteri Borne memastikan, ketujuh korban yang mengalami luka-luka tersebut hanya menderita luka ringan. Mereka semuanya telah menjalani proses perawatan.

Walikota Gif-sur-Yvette Michek Bournet menyatakan, hanya ada sedikit penumpang di kereta pada saat kecelakaan terjadi. Kereta itu merupakan kereta dengan jadwal keberangkatan pertama.

"Kami bisa mendapat bencana karena jika terjadi satu jam lagi saja, maka akan ada banyak penumpang di kereta," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,