13 Orang Tewas, Kapal Tenggelam di Perairan Makassar

13 Orang Tewas, Kapal Tenggelam di Perairan Makassar

Korban kapal tenggelam yang berhasil dievakuasi Basarnas di perairan Makassar. (foto - ist)

Makassar - Sedikitnya 13 orang tewas dalam kecelakaan kapal motor mengangkut puluhan penumpang yang tenggelam di perairan Makassar menuju Pulau Baranglompo Sulawesi Selatan, sekitar pukul 13.00 Wita.

"Korban meninggal 13 orang. Sedangkan penumpang yang berhasil diselamatkan mencapai 24 orang," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di RS Angkatan Laut Makassar, Rabu (13/6/2018).

Menurut Dicky, kapal itu tenggelam sekitar pukul 13.00 Wita di perairan Makassar menuju Pulau Baranglompo. "Secara keseluruhan korban yang tercatat adalah 37 orang, termasuk yang selamat," katanya. "Ini baru sementara, nanti masih ada tim yang meneliti," katanya.

Diduga, kapal motor penumpang tersebut tenggelam akibat kelebihan penumpang.  "Perahu antarpulau memuat sekitar 30 orang penumpang. Tenggelamnya di sekitar Paotere dan Pulau Baranglompo," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan AKP Benny Pornika.

Menurutnya, hingga saat ini beberapa korban telah ditemukan oleh tim evakuasi yang diterjunkan ke lokasi. "Sudah ada sekitar belasan korban yang dievakuasi ke dua rumah sakit di Jala Ammari dan Rumah Akademis," katanya.

Sejauh ini, polisi masih mencari sejumlah korban lainnya. Diduga masih ada korban yang terombang-ambing di tengah laut.  "Untuk mencari korban semua satuan dari Serse, Polair dan Lantas diturunkan serta bekerja sama dengan Basarnas," tegas AKP Benny Pornika.

Berdasarkan keterangan ahli bidang perkapalan menyatakan, kapal tersebut over kapasitasPada saat terjadi kecelakaan laut tersebut, ombak di perairan Makassar memang sedang tinggi. Hanya penumpang yang bisa berenang yang selamat. (Jr.)**

13 korban tewas tenggelamnya kapal tersebut:

1. Rita (31) perempuan
2. Asriani (6) perempuan
3. Marani (48) perempuan
4. Marwah (42) perempuan
5. Rahman (6) laki-laki
6. Dalima (46) perempuan
7. Nio (50) perempuan
8. Arsan (1) laki-laki
9. Siti Aminah
10. Rahmawati
11. Harini
12. Rusdiana
13. Suryani 

.

Categories:Daerah,
Tags:,