Kebakaran Landa sejumlah Toko & lapak Pasar Sagalaherang

Kebakaran Landa sejumlah Toko & lapak Pasar Sagalaherang

Kebakaran Pasar Sagalaherang yang berada di jalan raya menghubungkan Subang - Purwakarta. (foto- ist)

Subang - Sejumlah toko dan lapak pedagang Pasar Sagalaherang Subang yang berada di jalan raya menghubungkan Subang - Purwakarta tepatnya di Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang ludes tebakar, Rabu (13/6/2018) malam sekitar pukul 20.05 WIB.

Belum diketahui pasti penyebabnya, tetapi warga menyebutkan kejadiannya berawal dari terbakarnya rumah di belakang pasar yang merembet ke area pasar. Warga pun berhamburan dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun ternyata api sulit dikendalikan dan terus merembet ke sejumlah toko yang ada di pasar itu. Tak lama petugas pemadam kebakaran Kabupaten Subang tiba di lokasi. Mereka langsung berupaya mengendalikan api. Petugas dibantu warga akhirnya bisa mengendalikan kobaran api.

Kapolres Subang Ajun Komisaris Besar Muhammad Joni, melalui Kapolsek Sagalaherang Ajun Komisaris Darmono mengatakan, kebakaran yang menimpa Pasar Sagalaherang sudah bisa dipadamkan. Namun, penyebab pastinya masih dalam penyelidikan.

Kebakaran itu menghanguskan sedikitnya 7 unit toko dan 6 lapak peagang Kerusakan akibat kebakaran tersebut masih dalam proses inventarisasi. "Yang pasti, tak ada korban jiwa. Api sudah padam ditangani petugas pemadam kebakaran Subang," katanya.

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Subang Wawan Irawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 20.30 WIB.

Informasi warga mengatakan, api berasal dari rumah di belakang pasar namun merembet hingga ke dalam pasar. "Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan. Kini masih proses pendinginan. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti," katanya.

Menurut Wawan, berdasarkan hasil pendataan sementara oleh petugas pemadam kebakaran, sebanyak 7 toko dan 6 lapak pedagang di pasar itu ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasar Sagalaherang secara administratif berada di Kampung Suniaraja Desa Sagalaherang Kaler Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang.

Untuk memadamkan kobaran api, petugas menurunkan 3 unit armada damkar dari Mako Subang, 1 unit armada Pos Jalancagak dengan 4 regu anggota damkar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,