Jalur Nagreg Macet Parah, Kendaraan Nyaris Tidak Bergerak

Jalur Nagreg Macet Parah, Kendaraan Nyaris Tidak Bergerak

Pemberlakuan sistem one way di Jalur Nagreg. (foto - ist)

Bandung - kKemacetan parah terjadi di Jalur Nagreg Kabupaten Bandung yang mengarah ke Kabupaten Garut. Bahkan, kendaraan nyaris tak bergerak, sejak Rabu petang hingga Kamis (14/6/2018) dinihari.

Kendaraan yang memasuki kawasan Nagreg nyaris tak bergerak. Sedangkan sepeda motor terpantau bisa menerobos di antara celah bus dan mobil. Sejumlah polisi tamak mengatur lalu lintas sekitar lokasi. Kemacetan mulai terasa saat kendaraan melintas di sekitar Rancaekek - Cicalengka.

Mobil dan bus hanya bisa melaju dengan kecepatan sangat rendah. Di hari-hari biasa, waktu tempuh Cileunyi-Garut biasanya hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam. Namun, pada Kamis dinihari tersebut laju kendaraan tersendat karena terjebak di jalur Nagreg.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian terpaksa memberlakukan one way di titik tertentu. Kemacetan itu terjadi lantaran lonjakan jumlah pemudik yang hendak ke Jawa melintasi jalur Nagreg. "Kondisi saat ini memang terjadi kenaikan volume kendaraan yang signifikan. Hal itu terjadi tadi malam, dinihari jam 02.00 WIB sampai jam 04.00 WIB. 

"Padahal normalnya 3.000 kendaraan per 2 jam, namun pada dinihari sekitar 16 ribu kendaraan yang keluar dari Nagreg ini," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan di Posko Polres Bandung.

Jika ditotal, hingga petang jumlah kendaraan menuju Jawa yang melintasi Nagreg lebih dari 100 ribu. Angka pemudik lewat Nagreg tersebut diperkirakan akan terus menigkat, karena malam ini diprediksi menjadi puncak arus mudik.

"Diperkirakan kalau tidak malam ini atau besok. Kami juga telah antisipasi, kami sudah siapkan personel maupun cara bertindak yang akan dilakukan. Total hari ini lebih dri 100 ribu kendaraan yang keluar dari Nagreg ke daerah Jawa," kata Indra. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,