Warga Tumplek di Alun-alun Bandung pada Malam Takbiran

Warga Tumplek di Alun-alun Bandung pada Malam Takbiran

Warga tumplek di Alun-alun Bandung pada malam tabiran. (foto - ist)

Bandung - Kawasan Alun-alun Bandung menjadi pusat keramaian masyarakat dalam malam takbiran. Oleh karena itu. Satpol PP Kota Bandung pun menurunkan sejumlah anggota, untuk menjaga kondusivitas selama malam takbir tersebut.

"Ada skitar 5 kanit atau sekitar 150 orang diturunkan, yang dikonsentrasikan di alun-alun untuk menjaga keamanan. Memang malam ini pengunjung membludak dari beberapa daerah," kata Kasatpol PP Kota Bandung, Dadang Iriana, Kamis (14/6/2018) malam.

Menurut Dadang, sebelumnya pihak Satpol PP sendiri sudah melakukan imbauan kepada para pedagang termasuk pemilik toko untuk segera menutup tokonya sebelum pukul 20.00 WIB. "Alhamdulillah semua mengikutinya karena alun-alun akan disterilkan dan dibersihkan oleh PD Kebersihan," katanya.

Selain di kawasan Alun-alun lanjutnya, sejumlah personel pun ditempatkan di beberapa titik keramaian. Antara lain di kawasan  Jalan Diponegoro, Trunojoyo maupun Jalan Otista.

"Untuk lokasi lain sudah dilakukan juga pemantauan. Karena kondisi ini lebaran, saya akui belum maksimal dan kewalahan, tentu kami selalu imbau karena anggota juga terbatas. Kami konsentrasi di alun-alun saja," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,