Ronaldo Divonis 2 Tahun Bui dengan Denda Rp 305 Miliar

Ronaldo Divonis 2 Tahun Bui dengan Denda Rp 305 Miliar

Cristiano Ronaldo. (foto - news4europe)

Madrid - Otoritas pajak Spanyol memvonis mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dua tahun penjara, dengan membayar denda 18,8 juta euro atau sekitar Rp 305 miliar. CR7 harus menerima hukuman tersebut karena kasus penggelapan pajak.
 
Dilansir surat kabar El Mundo, Sabtu (16/6/2018) namun Ronaldo tidak mungkin menjalani setiap saat di penjara atas kesepakatan hukuman tersebut. Pasalnya hukum Spanyol menyatakan, hukuman di bawah dua tahun untuk pelanggaran pertama dapat dilakukan masa percobaan.
 
Pemain berpaspor Portugal itu dituduh telah melakukan penggelapan dana senilai 14,7 juta euro atau sekitar Rp238 miliar. Namun pihak Ronaldo lewat agennya telah membantah atas tuduhan tersebut.
 
Gestiufte, agen Ronaldo tidak bersedia untuk mengomentari mengenai laporan itu. Begitu pun dengan badan pajak Spanyol yang menolak memberikan komentar terkait hal itu. Pengandilan Spanyol baru-baru ini memang tengah menindak para pemain sepakbola terkemuka, karena kasus penggelapan pajak. 
 
Terakhir pada 2016, Lionel Messi dari Barcelona dijatuhi hukuman penjara 21 bulan pada 2017 karena tuduhan yang serupa. Namun demikian, karena hukuman tersebut di bawah dua tahun, maka ia dapat menukarkan hukumannya dengan membayar denda.
 
Sejauh ini, Ronaldo sendiri tengah berada di Rusia untuk membela skuad Tim Nasional (Timnas) Portugal, yang berlaga di Piala Dunia 2018. Ia akan memainkan laga perdana bersama Portugal pada hari Sabtu ini menghadapi Spanyol. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,