5 Kios di Kawasan Samoja Bandung Ludes Terbakar

5 Kios di Kawasan Samoja Bandung Ludes Terbakar

Kebakaran kios di pertigaan Jalan Teratai - Jalan Kembang Sepatu Kelurahan Samoja Kecamatan Batununggal Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya lima kios di Kawasan Samoja Kota Bandung hangus terbakar. Bangunan yang hangus terbakar terdiri atas tiga kios sepatu, serta dua kios penjual minuman dan juice,  Sabtu (16/6/2018).

Kebakaran tepatnya terjadi di pertigaan Jalan Teratai - Jalan Kembang Sepatu Kelurahan Samoja Kecamatan Batununggal. "Objek yang terbakar lima kios. Luas ruang terbakar sekitar 43 meter persegi," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Bencana (DPKB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara.

Ferdi menjelaskan, berdasarkan pada informasi saksi, diduga api berasal dari korsleting listrik di salah satu kios di lokasi tersebut. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke emergency call center 113.

Dalam kebakaran itu, empat unit kendaraan pancar dan dua unit rescue diterjunkan ke lokasi kebakaran. "Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman dan dilanjutkan dengan pendinginan serta penelusuran pada semua sisi yang terbakar," tegas Ferdi.

Atas kesigapan petugas, api tidak merembet ke bangunan lainnya. "Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Diduga api berasal dari korsleting listrik di kios minuman. Kerugian belum bisa diperkirakan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,