Ronald Tenggelam di Bendung Sungai Cikaniki Ditemukan

Ronald Tenggelam di Bendung Sungai Cikaniki Ditemukan

Bendungan Sungai Cikaniki Kampung Babakan Ilud Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. (foto - ist)

Bogor - Tim Search And Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta berhasil menemukan seorang pemuda bernama Ronaldi alias Ronald, yang tenggelam di Bendungan Sungai Cikaniki Kampung Babakan Ilud Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.
 
Jasad laki-laki berusia 20 tahun tersebut yang merupakan warga Tangerang itu ditemukan, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 09.15 WIB. Atau lebih dari 24 jam setelah dinyatakan menghilang ketika berenang bersama teman-temannya.
 
Berdasarkan laporan Twitter Kansar Jakarta menyebutkan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka setelah ditemukan.
 
"Sekitar 07.50 WIB tim SAR gabungan lgsg melakukan pencarian dgn menyisir di lokasi kejadian melalui penyelaman dan pengamatan secara visual hingga radius 500 M, hingga akhirnya korban ditemukan MD sekitar pukul 09.15 WIB di tempat yg sama dan lgsg dievakuasi menuju rmh duka," demikian cuitan Kansar.
 
Kansar Jakarta memberangkatkan satu tim rescue sekitar pukul 04.50 WIB, sedantgkan korban hilang pada pukul 16.00 WIB sehari sebelumnya. Dalam laporan awal, Kansar Jakarta sudah mendapatkan ciri korban dari sebuah foto korban, sebelum dinyatakan hilang tenggelam.
 
"Informasi ini diterima pada senin (18/6) sekitar pkl 04.50 WIB oleh Kansar Jakarta dan langsung memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian utk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan," tulis Kansar Jakarta.
 
Pada foto tersebut, tampak korban sedang merendamkan badannya ke dalam air di tengah sungai bersama seorang temannya. Sementara dua teman lainnya mengabadikan dengan kamera telepon genggam.
 
Sebelumnya, Kapolsek Nanggung AKP Asep Saepudi menyebutkan, korban adalah warga Kampung Jawa Ringan RT 03/04 Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Tangerang Banten. Peristiwa tenggelamnya pemuda itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.
 
Awalnya, Ronald berlebaran ke rumah saudaranya, Wini di Kampung Babakan Liud RT 01/10 Desa Kalongliud Kecamatan Nanggung Bogor sekitar jam 16.00 WIB. 
Kemudian ia bersama ketiga rekannya menuju Sungai Cikaniki dan mereka berenang di Bendungan Cibongas. Saat asyik berenang, tiba-tiba ketiganya mendengar korban menjerit terbawa arus hingga tenggelam.
 
"Karena korban tidak terlihat, ketiga temannya minta tolong warga,” kata Asep. Petugas gabungan diterjunkan ke lokasi untuk mencari. Tim SAR juga memasang jaring dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi menggunakan perahu karet. Namun, hingga Minggu malam korban belum juga ditemukan.  (Jr.)**
 
.

Categories:Daerah,
Tags:,