Angelina Jolie pun Terenyuh Lihat suasana Idulfitri di Mosul

Angelina Jolie pun Terenyuh Lihat suasana Idulfitri di Mosul

Angelina Jolie saat berada di Mosul dalam suasana Idulfitri. (foto - UNHCR)

Mosul - Ketika muslim di  berbagai belahan dunia lain tengah  merayakan Idulfitri dengan penuh suka cita, situasinya jauh berbeda dengan yang terjadi di Mosul Irak. Penduduk yang tinggal di kota itu terpaksa tinggal di puing-puing.
 
Pasalnya, baru setahun ini Mosul lepas dari cengkeraman ISIS. Angelina Jolie sebagai duta khusus UNHCR, lembaga PBB yang khusus menangani masalah pengungsi, mengunjungi Mosul pada 16 Juni 2018 lalu.
 
Dalam video yang diunggah UNHCR dalam situs resminya, Jolie tampak terenyuh dengan kondisi masyarakat yang ada. Apalagi, mereka mengaku berbahagia menyambut Lebaran meski hidup di tengah keprihatinan.
 
"Mereka sangat bahagia karena pada Idulfitri yang lalu mereka masih diduduki dan merasakan penderitaan. Dalam Idulfitri ini, mereka memang tak punya apa-apa tapi mereka merdeka," kata Angelina Jolie.
 
Angelina Jolie juga memberikan kesaksiannya terhadap keadaan di Mosul. "Ini adalah kerusakan terburuk yang pernah kusaksikan sepanjang aku bersama UNHCR. Ini adalah orang-orang yang kehilangan segalanya. Kehilangan dan rasa trauma yang mereka alami begitu tak terbayangkan," katanya.
 
Menurut penuturan Angelina Jolie, masih banyak jenazah yang terkubur di bawah reruntuhan tersebut tanpa bisa dievakuasi. "Ada banyak jenazah dalam reruntuhan. Kamu bisa mencium jenazah-jenazah tersebut," aku Angelina Jolie. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,