Yusuf Mengambang di Sungai Cimanuk Setelah Hilang 3 Hari

Yusuf Mengambang di Sungai Cimanuk Setelah Hilang 3 Hari

Evakuasi mayat Muhamad Yusuf di Sungai Cimanuk Desa Jatitujuh Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka. (foto - Polsek Jatitujuh)

Majalengka - Muhamad Yusuf (24) ditemukan tewas mengambang di Sungai Cimanuk, tepatnya di Desa Jatitujuh Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, Senin 18 Juni 2018. Yusuf, warga Dusun Manis Desa Caracas Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.
 
Berdasarkan keterangan Kapolsek Jatitujuh Ajun Komisaris Polisi Asep Supriayadi menyatakan, jenazah ditemukan oleh Uus (53) dan Casmita (45). Keduanya warga Blok Senin Desa Jatitujuh sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, mereka hendak memancing ikan di Sungai Cimanuk.

Namun, baru akan turun ke sungai mereka menemukan mayat mengambang di Sungai Cimanuk dengan posisi telentang. Mayat itu mengenakan kaus hitam, jaket hitam dan celana jins abu-abu. Mereka langsung mendekati untuk meyakinkan mayat yang mereka temukan.

Mereka kemudian melaporkan penemuannya ke Mapolsek Jatitujuh. Kebetulan jarak antara lokasi temuan mayat dengan Mapolsek Jatitujuh tidak begitu jauh. "Kami langsung mengevakuasi korban dengan membawanya ke Puskesmas Jaitujuh untuk dilakukan diperiksa," katap Asep.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter puskesmas, di tubuh korban ditemukan luka pada bagian kening yang diduga akibat terpeleset dan terjatuh ke Sungai Cimanuk.

Keterangan dari orangtua korban, Urip menyatakan, korban tengah berlebaran di rumah orangtuanya di Jatitujuh. Namun, sudah tiga hari ia tidak pulang. Awalnya diduga pulang ke Kuningan tanpa memberitahukan kepulangannya atau sedang pergi ke bermain.

Namun ternyata ditemukan tewas di Sungai Cimanuk. Sedianya korban akan dilakukan otopsi untuk meyakinkan penyebab kematiannya. Namun, pihak keluarga menyatakan menolak dan menerima kejadian itu sebagai musibah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,