Korban Selamat KM Sinar Bangun Dirawat di 3 Rumah Sakit

Korban Selamat KM Sinar Bangun Dirawat di 3 Rumah Sakit

Jasa Raharja jamin penuh korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba. (foto - ist)

Medan - Sedikitnya 16 penumpang Kapal Motor  (KM)  Sinar Bangun  yang selamat  menjalani perawatan di  Rumah Sakit Umum Pangururan Samosir Sumatera Utara.
 

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan, ada tiga penumpang selamat lainnya yang dibawa ke Rumah Sakit Adrianus Pangururan. 

"Lalu 10 penumpang lagi yang berhasil ditolong tim penyelamat berada di Puskesmas Simanindo," katanya di Medan, Senin malam.

 

 

 

 

 

 

 
Menurutnya, Tim Basarnas dijadwalkan Selasa (19/6/2018) bersama Polres Simalangun, personel Unit Markas Danau Toba, dan BPBD Samosir akan melanjutkan pencarian penumpang yang belum ditemukan. Sebab menurut laporan personel Polres Simalungun, masih banyak penumpang kapal kayu itu yang belum ditemukan.
 

"Tim Basarnas bekerja sama dengan Polri, BPBD Samosir dan regu penyelam akan terus mencari penumpang yang hilang itu," tegas Nainggolan.

 

 

Sementara itu, PT Jasa Raharja (Persero) siap menjamin biaya perawatan korban yang selamat dan memberikan santunan bagi korban meninggal dunia, atas peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun yang terjadi di Danau Toba, Senin sore.
 
"Jaminan penuh biaya perawatan bagi korban yang dirawat di rumah sakit, dan bagi korban yang meninggal dunia diberikan santunan sebesar Rp 50 juta yang diserahkan kepada ahli waris yang sah," kata Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo S dalam keterangannya di Jakarta.
 
Menurut Budi Rahardjo, jaminan perawatan dan santunan ini sebagai wujud negara hadir bagi seluruh korban yang diatur oleh UU No. 33 tahun 1964. Santunan akan diberikan langsung melalui Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Utara Ifryantono.
 
Atas kejadian tersebut, Jasa Raharja proaktif mendatangi tempat kejadian dan menerbitkan surat jaminan biaya perawatan bagi korban luka di rumah sakit tempat korban dirawat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,