Renovasi Lapang Tenis Gubernuran Batal ?

Renovasi Lapang Tenis Gubernuran Batal ?

Renovasi Lapang Tenis Gubernuran Batal ?

Bandung - Banyaknya suara miring di media massa yang dikhawatirkan akan menjadi polemik berkepanjangan di kalangan masyarakat, rencana renovasi lapang tenis senilai Rp 1,35 miliar di rumah dinas Gubernur Jabar atau gedung Pakuan Bandung akhirnya dibatalkan. Pembatalan tersebut terhitung sejak 10 September 2014, di mana surat permintaan pembatalan itu sendiri segera diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan Pemprov Jabar.
 
Menurut keterangan Kepala Humas Pemprov Jabar Ruddy Gandhakusumah, Rabu (10/09/2014), sebelumnya lapang tenis itu memang direncanakan akan direnovasi dengan anggaran Rp 1,35 miliar. Hal itu dilakukan atas pertimbangan banyaknya tamu yang berkunjung ke gedung Pakuan. Sementara nilai renovasi itu sendiri muncul mengingat spesifikasi yang akan dipergunakan nantinya memang tidak sembarangan.
 
Diakui Ruddy, gagasan renovasi lapangan tenis itu memang muncul dari dirinya sendiri, dengan kata lain gagasan itu murni dari dirinya. Namun Ruddy pun merasa khawatir, saat lelang akan membebani pemenang, termasuk banyaknya  sorotan dari berbagai pihak. "Saya tidak akan ragu untuk membatalkan rencana ini meski sudah ada pemenang tender," katanya. 
 
Proyek itu sebetulnya belum memasuki proses lelang karena saat ini pihaknya belum melakukan penawaran, yang rencananya baru akan dibuka 12 September. "Gara-gara gagasan saya ini, dia (gubernur - red) jadi sasaran tembak. Saya kasihan sama pak Gubernur. Saya telah memohon maaf dan mohon izin kepada Bapak (gubernur - red) untuk dibatalkan. Pak Gubernur sendiri sudah mengizinkan karena memang sejak awal dia tidak begitu merespon," aku Ruddy. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,