Rapper AS Tewas Tertembak di Hill District Pittsburgh

Rapper AS Tewas Tertembak di Hill District Pittsburgh

Lokasi penembakan Jimmy Wopo di Hill District Pittsburgh. (foto - San Antonio Express-News)

Los Angeles - Salah seorang penyanyi Rap Jimmy Wopo dikabarkan meninggal setelah dirinya tertembak di kawasan Pittsburgh, Senin 18 Juni. Ini merupakan hari yang sama dengan sesama rapper muda, XXXTentacion. Ia ditembak mati saat terjadi perampokan di Florida.

Dilansir CNN, Rabu (20/6/2018) polisi melaporkan jika mereka menemukan Wopo dan seorang lelaki lain di dalam mobil, di lingkungan Hill District Pittsburgh. Kendaraan itu berada di tengah jalan dan mengalami penyok di beberapa bagian, terlihat seperti telah dipukuli.

Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, sayangnya sang rapper harus meregang nyawa di usia 21 tahun. Sementara kawannya yang tidak diidentifiksi dibawa dalam kondisi stabil. Kasus penembakan itu masih dalam proses penyelidikan.

Berdasarkan informasi, pemilik nama asli Travon Smart itu pertamakali dikenal lewat lagu Elm Street, pada 2016. Lagu itu bercerita tentang kehidupan di kampung halamannya.

Ia mengungkapkan, telah menekuni dunia rapper saat berusia 7 tahun. Saat wawancaranya dengan Fader tahun lalu, ia bahkan pergi ke beberapa sekolah alternatif. Sebuah gereja lokal, Hope Center membantunya mengembangkan keterampilannya karena mereka memiliki sebuah studio yang khusus disediakan bagi para pemuda setempat.

"Ini adalah pertamakalinya kami berada di sebuah studio nyata. Jadi saat itulah kami benar-benar baru mulai membuat musik. Saat itu aku baru berumur 14," ungkapnya pada saat itu.

Sebelumnya, Wopo telah dianggap oleh banyak orang sebagai pewaris rapper asal Pittsburgh, Wiz Khalifa dan Mac Miller yang telah menjadi rapper kelas kakap dalam musik hip hop.

Menariknya, kedua bintang itu juga telah memberikan penghormatan terakhir kepada Wopo di akun sosial media masing-masing. "Istirahat bro," tulis Khalifa dalam keterangan fotonya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,