Tahanan Polres Jaktim Kabur Setelah Jebol Dinding Sel

Tahanan Polres Jaktim Kabur Setelah Jebol Dinding Sel

Polres Metro Jakarta Timur. (foto - ist)

Jakarta - Dua tahanan di Polres Metro Jakarta Timur kabur, setelah menjebol tembok sel tahanan. Kedua tahanan tersebut diduga menjebol tembok dengan menggunakan sendok makan.
 
"Bisa jadi pakai sendok," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra, Jumat (22/6/2018) malam. Keduanya menjebol tembok dengan sendok yang biasa digunakan untuk makan sehari-hari.
 
Tony menduga, keduanya sudah lama melakukan hal itu. "Saya pikir sudah lama, makanya sudah ada kecurigaan. Namun yang satu belum sempat kabur keburu ketangkap," katanya.

Selain menjebol tembok sel tahanan, kedua tahanan itu juga menggunakan tali untuk menuruni tembok sel. Namun tali yang digunakan hanya berukuran 1,5 meter. "Talinya pendek kalau panjang pasti lolos semua. Justru itu nekat," tambahnya.

Kedua tahanan itu kabur dari sel tahanan di lantai 5 gedung Polres Jakarta Timur, sekitar pukul 06.00 WIB. Satu tahanan berhasil ditangkap kembali atas nama Ari Kusumah alias Ari (20). Sedangkan satu tahanan lainnya masih diburu adalah Jenal Mutakin alias Jejen (36). 

Ari ditangkap pada pukul 06.45 WIB, saat bersembunyi di balik tembok antara Polres Jaktim dan kantor pegadaian. Ia mengalami patah kaki karena melompat dari lantai 5 Polres Jaktim. Keduanya adalah tahanan kasus narkoba. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,