Presiden Jokowi Temui Seluruh Gubernur di Istana Bogor

Presiden Jokowi Temui Seluruh Gubernur di Istana Bogor

Presiden RI Joko Widodo.(Foto:Net)

Jakarta- Pukul 10.00 WIB, Senin (24/11/2014), bertempat di Istana Bogor, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada  para gubernur seluruh Indonesia  yang digelar dalam format rapat koordinasi informal, turut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri kabinet. 
 
 Menteri yang bakal mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil.

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo dalam pesan tertulisnya menyatakan, Jokowi ingin mendengarkan berbagai masukan dari seluruh gubernur terkait pelaksanaan pembangunan di masing-masing provinsi yang mereka pimpin.

“Dengan dengar pendapat bisa diketahui apa rencana program pembangunan di masing-masing provinsi dan, skala prioritasnya apa, kendalanya apa, dan solusi yang diusulkan kepada Presiden apa,” kata Tjahjo.

Namanya dengar pendapat, setelah mendengarkan pemaparan para gubernur, giliran Jokowi untuk memberikan pengarahan terkait kebijakan nasional di daerah-daerah .

Sebelumnya Mendagri dan para gubernur pernah bertemu digelar di Istana Negara dan Aula Kemendagri beberapa waktu lalu. Pertemuan di Istana Bogor ini merupakan kelanjutan dari pertemuan antara Mendagri dan para gubernur.  Saat itu pertemuan turut dihadiri oleh sejumlah menteri serta para Kapolda dan Kepala Badan Intelijen Daerah.digelar di Istana Negara dan Aula Kemendagri beberapa waktu lalu. (Ode)**
.

Categories:Nasional,