Polwan Cirebon Hibur Pemudik dengan Suguhan Tari Topeng

Polwan Cirebon Hibur Pemudik dengan Suguhan Tari Topeng

Suguhan tari topeng jajaran Polwan Polres Cirebon kepada para pemudik. (foto - ist)

Cirebon - Para pengendara yang mudik melintasi Jalur Pantura Cirebon ke arah Jakarta dihibur dengan suguhan tarian topeng di Checkpoint Winong Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/6/2018).
 
Para penari topeng tersebut merupakan Polwan jajaran Polres Cirebon. Sedikitnya ada 8 Polwan yang tampil menari topeng kelana dan topeng samba di checkpoint, yang berada di Mako Kompi 4 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.
 
Manajer Tari Polwan Polres Cirebon Aiptu Ustriana mengatakan, pihaknya sengaja menampilkan suguhan itu untuk menghibur para pengendara yang beristirahat. "Selama Arus Balik Lebaran 2018 kami sudah tampil di beberapa lokasi," katanya.
 
Lokasi suguhan tersebut antara lain, rest area Km 229 dan Km 208 Tol Palikanci Kabupaten Cirebon. Hal itu dilakukan untuk menghibur para pengendara yang tengah beristirahat.
 
Para pengendara di Checkpoint Winong juga tampak antusias menyaksikan penampilan tari topeng tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya terlihat mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponselnya.
 
Menurut Ustriana, para Polwan itu biasa tampil di beberapa kegiatan yang digelar jajaran Polres Cirebon. Misalnya, saat ada kunjungan dari Polda atau Mabes Polri ke Polres Cirebon, Sertijab dan lainnya.
 
"Para penari ini merupakan Polwan yang memang berbakat dalam seni tari," tega Ustriana. Biasanya para Polwan latihan rutin seminggu sekali. Saat latihan, biasa didampingi pelatih dari Sanggar Seni Pringgading Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,