Petani Slovakia Anti-Pemerintah Demo dengan Naik Traktor

Petani Slovakia Anti-Pemerintah Demo dengan Naik Traktor

Massa petani anti-pemerintah gelar demo di Slovakia. (foto - TASR)

Bratislava - Aksi demonstrasi pecah di ibukota Bratislava. Massa petani anti-pemerintah di Slovakia melakukan protes atas dugaan ketidakberesan, dalam pembayaran subsidi pertanian Uni Eropa.
 
Dilansir AFP, Sabtu (23/6/2018) massa petani turun ke jalanan bergabung dengan demonstran anti-pemerintah lainnya. Sebagian massa petani yang mengikuti demo sambil menaiki traktor.
 
Massa mengemudikan traktor ke Bratislava sejak hari Selasa 19 Juni. Protes tersebut dipicu atas adanya dugaan skandal korupsi, yang diungkap jurnalis asal Slovakia Jan Kuciak.
 
Akibat dari investigasi tersebut, Kuciak dibunuh saat hendak mempublikasikan tulisannya dan memicu aksi besar-besaran di Slovakia. Selain itu, massa lainnya menuntut pemerintah sekarang diturunkan dan mempercepat digelarnya Pemilu.
 
Diketahui, artikel yang diungkap Kuciak termasuk tuduhan bahwa beberapa juta euro dalam subsidi pertanian Uni Eropa telah hilang karena penipuan. Selain itu, memobilisasi petani untuk menuntut aturan transparan hak penggunaan tanah dan distribusi subsidi UE, di antara isu lainnya.
 
Setelah turun dari traktor mereka, para petani membagikan kembang kol, wortel dan kentang kepada para pemrotes untuk menyampaikan terima kasih kepada mereka atas dukungannya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,