Densus 88 Ciduk Terduga Teroris di Desa Kerandon Cirebon

Densus 88 Ciduk Terduga Teroris di Desa Kerandon Cirebon

Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial SAP (20) di Desa Kerandon Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. (foto - ilustrasi)

Cirebon - Densus 88 tangkap  seorang terduga teroris berinisial SAP  (20)  di Cirebon. Warga Desa Kerandon Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon itu diamankan di tempat kerjanya di kawasan Kanggraksan Kota Cirebon, pada Sabtu 23 Juni kemarin.
 
Setelah penangkapan tim Densus pun langsung melakukan penggeledahan di rumah SAP. "Kemarin sore sampai malam banyak polisi yang datang ke rumah SAP," kata sejumlah warga Desa Kerandon Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, Minggu (24/6/2018).
 
Menurutnya, puluhan petugas bersenjata lengkap datang sekitar pukul 16.30 WIB dan langsung memasang garis polisi di depan rumah SAP. Puluhan warga yang merasa penasaran pun langsung berkerumun.
 
Saat penggeledahan petugas sempat menghalau warga mendekati rumah SAP. Puluhan petugas siaga hingga radius sekitar 50 meter dari rumah SAP. "Jarak warga ke rumah itu cukup jauh, warga tak boleh mendekat," katanya.
 
Kepala Desa Kerandon Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon Warnawan menyatakan, seusai penggeledahan tim Densus hanya membawa buku biasa. Ia pun tak mengetahui apa isi dari buku  yang disita itu.
 
 
"Saat pemeriksaan itu SAP sendiri tidak ada, katanya langsung dibawa tapi enggak tahu ke mana," kata Warnawan. Ia juga sempat menanyakan mengenai buku dan kitab yang dibawa oleh petugas. Penggeledahan itu sendiri berlangsung sekitar 2,5 jam. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,