Heboh, Video Penampakan di Jalan Menuju Geopark Ciletuh

Heboh, Video Penampakan di Jalan Menuju Geopark Ciletuh

Penampakan di jalan menuju Geopark Ciletuh. (foto - Yuni Yulianti)

Sukabumi - Viral video berdurasi satu menit diduga penampakan yang diposting pemilik akun media sosial (medsos) Yuni Yulianti, yang diupload Minggu 24 Juni 2018 viral. Dilihat dari lokasinya, jalan itu merupakan jalur baru wisatawan menuju ke Geopark Ciletuh, tepatnya di tanjakan Balewer Kecamatan Ciemas.
 
Dalam video itu, sesosok yang diduga makhluk halus terekam oleh wisatawan saat hendak melewati tanjakan. Sebelum makhluk berpakaian serba putih dengan rambut hitam terurai ke depan itu muncul, tampak beberapa orang wisatawan berhenti untuk berselfie.
 
Sementara tepat di belokan, makhluk itu muncul dengan cara merangkak. "Coba perhatikan. Ada yg aneh gak di jalan yang mau ke Ciletuh???”,” tulis akun Yuni Yulianti lewat salah satu grup facebooknya.
 
Menyoal hal itu, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi Ujang Hamdun mengimbau, masyarakat agar tidak cepat mempercayai postingan yang viral itu. Ia khawatir keyakinan warga terhadap video itu dapat menyesatkan secara keyakinan. "Memang ajaran Islam meyakini, alam gaib itu ada. Seperti jin dan setan merupakan makhluk gaib," katanya.
 
Namun demikian perlu diingat, setan dan jin tidak bisa menyerupai para nabi. Jika mereka menjelma dan menyerupai seperti pada video itu, saya melihat bisa saja terjadi. Sebab mereka diciptakan oleh Tuhan dan tinggal di dunia halus," katanya.
 
Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak berlebihan dalam menyikapi fenomena yang viral itu. "Saya berharap, masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Sebagai umat Islam kita agar senantiasa dapat mempertahankan aqidah yang benar, sesuai dengan Alquran dan sunnat Rosul,” tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,