15 Orang Tewas dalam Kebakaran Pasar Gikomba di Kenya

15 Orang Tewas dalam Kebakaran Pasar Gikomba di Kenya

Kebakaran Pasar Tradisional Gikomba Nairobi Kenya Kamis pagi. (foto - @SulweFM)

Lagos - Sedikitnya 15  orang  tewas  dalam kebakaran di  Pasar Gikomba  Nairobi Kenya,  Kamis  pagi.  Kebakaran yang terjadi menjelang fajar tersebut, juga menyebabkan 70 orang mengalami luka-luka.
 
"Kami kehilangan 15 orang dalam musibah kebakaran pasar yang terjadi pagi ini," kata seorang pejabat pemerintah, Kangethe Thuku.
 
Dilansir AFP, Kamis (28/6/2018) sembilan korban tewas merupakan penghuni apartemen yang berada di sebelah pasar tradisional itu. Sedangkan enam orang lainnya meninggal di rumah sakit akibat luka bakar serius. Empat di antaranya anak-anak.
 
Sejauh ini, pihak berwenang belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun demikian, api diyakini bermula dari gudang penyimpanan kayu.
 
Sementara itu, kebakaran itu juga menyebabkan kerusakan banyak kios yang umumnya terbuat dari material kayu. Sejumlah toko ludes dilalap api, antara lain toko pakaian, sepatu dan sayuran.
 
Pejabat kepolisian Nairobi mengatakan, petugas masih menyisir lokasi untuk mencari adanya korban lain. "Kami berusaha menjangkau beberapa sudut yang masih banyak diselimuti asap, karena daerah itu belum bisa diakses akibat kabel listriknya masih aktif," kata petugas.
 
Dalam kebakaran itu juga terdengar beberapa kali ledakan, yang diyakini berasal dari tabung gas yang terkena api. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,