Pelatih Surfing Perkosa Warga Amerika di Pantai Kuta

Pelatih Surfing Perkosa Warga Amerika di Pantai Kuta

Tersangka (duduk) pemerkosa bule Amerika di Pantai Kuta Bali. (foto - ist)

Kuta - Aparat Polsek Kuta Bali meringkus Indra Kumala (38) warga Desa Mencirim Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai Sumatera Utara, karena memperkosa perempuan warga negara Amerika Serikat. Pemerkosaan dilakukan di Pantai Kuta Badung Bali, tepatnya di depan eks Bali Anggrek di Jalan Pantai Kuta, pada Kamis 7 Juni sekitar pukul 22.45 Wita.
 
"Pelaku yang berprofesi sebagai pelatih surfing di Pantai Kuta itu, awalnya mengenal korban secara spontan di Pantai Kuta. Pelaku lalu mengajak korban bersama seorang bernama Made, yang merupakan tukang pembuat tattoo untuk meminum minuman keras (miras) jenis arak Bali di TKP," kata  Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadliansyah, didampingi Kanitreskrim Iptu Aan Saputra, Jumat (29/6/2018).
 
Menurut Teuku Ricki, setelah menghabiskan sampai tiga botol, Made kemudian meninggalkan pelaku dan korban. Setelah itu, tiba-tiba pelaku memaksa korban untuk berhubungan badan. Karena korban menolak, pelaku pun memperkosanya.
 
Mengetahui pelaku pergi, korban lari ke arah Jalan Pantai Kuta dengan kondisi telanjang. Selanjutnya datang Made menghampiri korban. Korban meninggalkan Made dan kembali ke lokasi untuk mengambil handphone dan tasnya.
 
Korban selanjutnya menyetop taksi dan kembali ke hotel yang berada di sekitar kawasan Kuta dan melapor kepada polisi. Setelah mendapatkan laporan, Tim Operasi Kriminal (Opsnal) yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Aan Saputra langsung melakukan penyelidikan.
 
Tim Opsnal mendapatkan informasi, pelaku tinggal di kos-kosan di Jalan Patimura Nomor 6 Legian. Namun, polisi tidak menemukan korban karena kamar kosnya dalam keadaan kosong. Polisi pun mendapat informasi pelaku pulang ke kampung.
 
Setelah berkoordinasi dengan tim Resmob Polres Binjai, Tim Opsnal Reskrim Kuta l melacak posisi pelaku, dan akhirnya diringkus di Stasiun Bus Antar Lintas Sumatra (ALS) saat turun dari bus ALS rute Jakarta dan Medan, pada Senin 18 Juni. Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Kuta untuk dilakukan pemeriksaan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,