Wagub, Silahkan Manfaatkan e-Arsip Jabar

Wagub, Silahkan Manfaatkan e-Arsip Jabar

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. (Foto: Cikalnews/Ade)

Bandung - Pemprov Jawa Barat mendorong pemanfaatan jaringan arsip elektronik atau e-arsip oleh masyarakat dan lembaga pemerintahan serta swasta.

"Jabar punya e-arsip, silakan manfaatkan oleh masyarakat dan lembaga pemerintah maupun swasta. Sarana e-arsip memungkinkan arsip tersimpan aman dan bisa bermanfaat bagi orang banyak," kata Wakil Gubernur Jabar H Deddy Mizwar di Bandung, Senin (24/11/2014). 

Menurut Deddy, e-arsip merupakan terobosan sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat di masa depan. Dengan e-arsip maka makalah, penelitian, buku serta yang lainnya bisa diakses secara mudah.

"Arsip nanti tidak lagi menumpuk, dengan e-arsip cukup dengan smartphone bisa diakses. Kecuali dokumen arsipnya memang ditangani beda," katanya. 

Deddy menyebutkan, Pemprov Jabar berkomitmen mendukung program e-goverment dimana saat ini sudah ada 43 jaringan online di lingkungan SKPD Pemprov Jabar yang terintegrasi.

Jaringan layanan online pemerintah terbaru adalah e-samsat yang baru siluncurkan akhir pekan lalu. e-samsat melayani pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor langsung dari ATM Bank BJB.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:teknologi,