Kebakaran Melanda Kompleks Angkatan Laut di Pasar Minggu

Kebakaran Melanda Kompleks Angkatan Laut di Pasar Minggu

Kebakaran Kompleks Angkatan Laut di Pasar Minggu Jalan Batan Pasar Minggu Jakarta Selatan. (foto - BPBD Jakarta)

Jakarta - Sejumlah rumah di Kompleks Angkatan Laut Jalan Batan Pasar Minggu Jakarta Selatan dilanda kebakaran, Jumat (29/6/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.
 
Berdasarkan informasi dari akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta menyatakan, 16 mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi tersebut.
 
Selain Damkar, petugas dari PLN, PMI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, petugas kepolisian, TNI hingga Taruna Siaga Bencana (Tagana) pun dikerahkan untuk memadamkan koabran api dan evakuasi korban.
 
"Kebakaran terjadi di Jalan Batan Kompleks AL, 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi," sebut akun tersebut.
 
Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sugeng menjelaskan, penyebab terjadinya kebakaran di Kompleks TNI AL akibat keisengan anak kecil bermain api di dalam kamar. Api menyambar ke kasur, sehingga kebakaran terjadi.
 
Sugeng menyebutkan, ada sekitar 5 bangunan yang terdiri atas warung Lapo, bengkel tambal ban, klinik, dan dua rumah tinggal hangus dilahap si jago merah. Pihaknya pun sudah bisa menjinakkan amukan api di sana sekitar pukul 20.20 WIB.
 
Tidak menimbulkan korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Pihaknya menaksir kerugian akibat peristiwa itu mencapai puluhan juta rupiah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,