Dua Orang Tewas, Truk Hantam Pejalan Kaki serta 4 Motor

Dua Orang Tewas, Truk Hantam Pejalan Kaki serta 4 Motor

Truk Hino hancur usai seruduk pejalan kaki dan motor di turunan dekat Pasar Kertek Wonosobo Jateng. (foto - ist)

Wonosobo - Truk pengangkut  air mineral mengalami  rem blong menyeruduk  pejalan kaki dan  empat sepeda motor. Dua orang tewas dan tiga lainnya luka parah, dalam kecelakaan yang terjadi di turunan dekat Pasar Kertek Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (30/6/2018) dinihari.
 
Truk nahas tersebut terhenti setelah menabrak sebuah bangunan dan tidak menerobos masuk pasar. Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP SS Udiono mengatakan, kecelakan tragis itu terjadi Sabtu sekitar pukul 03.27 WIB.
 
Kecelakaan itu melibatkan kendaraan truk Hino dengan nomor polisi L 8699 UP, yang dikendarai Subechi Kurniawan warga Semarang. Korban tewas adalah pengemudi truk dan seorang penumpang perempuan tanpa identitas. Selain itu, dua korban lainnya mengalami luka berat serta satu lainnya menderita luka ringan.
 
Kecelakaan maut bermula ketika truk tersebut melaju dari arah Parakan menuju Kertek. Saat melintas di jalanan yang menurun, truk mendadak jalannya tak terkendali diduga rem blong. Sopir truk tak mampu menguasai kemudi hingga menabrak sepeda motor yang melaju searah di depannya.
 
Akibatnya, pengendara motor dan pemboncengnya terpental ke kiri jalan. Truk terus melaju tak terkendali hingga menyeruduk pejalan kaki. Laju truk akhirnya terhenti setelah menabrak tiga sepeda motor yang terparkir di depan benteng Takesi, yang bersebelahan dengan Pos Polisi Kertek.
 
Baik korban meninggal maupun luka di bawa ke Rumah Sakit Umum Setyonegoro Wonosobo Jawa Tengah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,