Penembak di Kantor Koran AS Tewaskan 5 Orang Ditangkap

Penembak di Kantor Koran AS Tewaskan 5 Orang Ditangkap

Pelaku penembakan di Kantor Koran AS berhasil ditangkap. (foto - Associated Press)

Maryland - Pria bersenjatakan shotgun yang melepaskan tembakan brutal di dalam kantor surat kabar lokal di Maryland Amerika Serikat (AS) akhirnya ditangkap. Sedikitnya lima orang tewas dalam insiden serangan tersebut.

Dilansir Reuters, penembakan yang terjadi pada Kamis 28 Juni waktu setempat itu disebut otoritas AS sebagai salah satu serangan paling mematikan terhadap kantor media di AS. Lima orang dipastikan tewas dalam penembakan itu, namun identitasnya belum dirilis.

Pelaku penembakan digambarkan sebagai seorang pria kulit putih berusia 30-an tahun, yang tinggal di Maryland. Pelaku saat ini telah ditahan otoritas setempat, namun identitasnya belum diungkap ke publik.

Disebutkan, pelaku melepas tembakan menembus pintu kaca di dalam kantor surat kabar Capital Gazette itu. Saat beraksi, pelaku terlihat mencari korban yang menjadi targetnya. Pelaku disebut memberondong newsroom Capital Gazette yang terletak di Annapolis dengan senjata api yang dibawanya.

Kepolisian setempat tiba di lokasi penembakan dalam hitungan menit, setelah ada yang melapor ke nomor darurat 911. Otoritas setempat, pelaku ditangkap polisi saat bersembunyi di bawah salah satu meja dalam kantor surat kabar itu.

Ketika ditangkap, senjata yang dipakai pelaku berada di lantai dan tidak masuk dalam jangkauannya. Pelaku disebut berupaya merusak sidik jarinya agar tidak teridentifikasi dan menolak bekerja sama dengan polisi.

"Ini merupakan serangan terarah terhadap Capital Gazette," sebut Pelaksana Tugas Kepala Kepolisian Anne Arundel County, William Krampf. Sumber penegak hukum AS menyatakan, kepolisian menangani kasus ini sebagai insiden lokal dan tidak ada kaitannya dengan terorisme. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,