Harga Minyak di Asia Bervariasi

Harga Minyak di Asia Bervariasi

ilustrasi

Singapura - Harga minyak bervariasi di Asia Senin (24/11/2014) menjelang pertemuan penting Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) akhir pekan ini, yang akan mendiskusikan apakah akan memangkas produksi, kata para analis.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari turun enam sen menjadi 76,45 dolar per barel akhir perdagangan pagi dan minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari naik dua sen menjadi 80,38 dolar.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak akan mempunyai salah satu dari pertemuan yang terberat dan paling signifikan dalam beberapa tahun terakhir, Kamis dengan anggota di bawah tekanan untuk mengatasi penurunan harga, yang telah merosot hingga 30 persen sejak Juni.

"Semua mata akan tertuju pada pertemuan OPEC di Wina dan bagaimana anggota akan bereaksi terhadap penurunan harga," kata Daniel Ang, analis investasi pada Phillip Futures di Singapura, seraya menambahkan bahwa pasar menunggu langkah apa yang akan diambil OPEC.

Anggota miskin OPEC, yang dipimpin oleh Venezuela dan Ekuador, telah menyerukan secara umum untuk memotong produksi, sementara Iran juga telah mengisyaratkan perlunya mengurangi produksi.

Tetapi negara teluk anggota OPEC, yang dimotori oleh Arab Saudi, di mana menolak seruan tersebut kecuali mereka dijamin pangsa pasar di yang sangat kompetitif arena, menurut analis.

Ang mengatakan investor juga menunggu data produk domestik bruto (PD B)kuartal ketiga dari Amerika Serikat dan kekuatan Eropa,Jerman yang dijadwalkan Selasa mengukur permintaan minyak. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:bbm,