Tahura Dago Berlakukan Tiket Gelang Mulai 30 Juni 2018

Tahura Dago Berlakukan Tiket Gelang Mulai 30 Juni 2018

Tahura Ir. H Dago akan memberlakukan tiket gelang kepada pengunjung mulai 30 Juni 2018. (foto - ist)

Bandung - Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H Djuanda di kawasan Dago Pakar Kota Bandung memberlakukan program baru, yakni pemasangan tiket gelang kepada para pengunjung. Program tersebut akan diberlakukan mulai 30 Juni 2018.

Berdasarkan keterangan Kepala Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda, Lianda Lubis mengatakan nantinya di masing-masing pintu masuk Tahura disediakan gelang dengan warna yang berbeda.

"Pada setiap pintu warna gelangnya ber-bedabeda, misalnya pintu 2 gelangnya berwarna hijau. Seluruhnya ada empat warna gelang berbeda yang ada di masing-masing pintu," katanya kepada prfm, Sabtu (30/6/2018).

Menurut Lianda, pemberlakuan tiket gelang dilakukan untuk meningkatkan ketertiban pengunjung. "Tujuannya untuk kontrol internal, pengunjung yang belum atau tidak membeli tiket nantinya akan ketahuan, sehingga transaksi di loket akan lebih terkontrol," katanya.

Selain itu, penggunaan tiket gelang bagi pengunjung itu juga dimaksudkan untuk membedakan pengunjung dan warga sekitar. "Dengan demikian, bisa teridentifikasi, mana pengunjung Tahura atau warga sekitar. Untuk itu, pengawasan pun akan lebih cermat," tegas Lianda. (Jr.)**

.

Categories:Wisata,
Tags:,