Apartemen The Reiz Condo di Jalan Tembako Medan Terbakar

Apartemen The Reiz Condo di Jalan Tembako Medan Terbakar

Kebakaran gedung apartemen The Reiz Condo di Jalan Tembako Deli Medan Sumatera Utara. (foto - ist)

Medan - Gedung apartemen The Reiz Condo yang masih dalam proses pembangunan dilanda kebakaran. Kebakaran apartemen yang berada di Jalan Tembako Deli Medan Sumatera Utara itu terjadi, Minggu (1/7/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Hingga lebih dari satu jam api masih berkobar, petugas pemadam pun masih berusaha menjinakkan api yang melalap gedung yang baru dibangun tersebut.
 
Berdasarkan penuturan salah seorang pekerja bagian brikes Mail menyatakan, saat itu dirinya sedang berada di lantai 4 gedung apartemen. "Kami melihat banyak yang mengambil tabung pemadam. Sekitar 20 menit kemudian yang lain langsung berhamburan keluar, saya juga ikut panik dan turun ke luar," katanya.
 
Saat semua sudah keluar, dirinya langsung mengambil posisi aman sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi. "Kalau hari Minggu ya terserah kita mau kerja ya kerja, mau libur ya libur. Kami bekerja di PT Waskita, belum tau saya ada korban atau tidak, karena begitu kejadian mencoba menyelamatkan diri," katanya.
 
Berdasarkan informasi, kejadian tersebut terjadi saat jam makan siang. Diketahui bangunan tersebut terdiri dari 29 lantai. Api membakar tepat di P6 yang difungsikan sebagai gudang logistik. Sejauh ini, asap tebal masih membumbung dari dalam gedung.
 
Sementara itu, Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Sentosa Milala menyatakan, salah satu ruangan di apartemen yakni di lantai 6 apartemen yang terbakar. "Apartemen ini masih kosong. Kan lagi pembangunan jadi belum ada yang huni," katanya.
 
Petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan kobaran api. Kepulan asap hitam juga terlihat dari salah satu ruangan yang terbakar. Ada 5 mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan memadamkan api. "Pemadam dari Pemko Medan masih bekerja memadamkan api." katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,