Valencia Dibungkam Levante

Valencia Dibungkam Levante

Valencia Dibungkam Levante

Madrid - Valencia semakin tertinggal dari tiga tim teratas di klasemen Liga Spanyol ketika mereka menelan kekalahan 1-2 di markas tim papan tengah sekaligus rival sekota Levante pada Senin (24/11/2014).

Victor Casadesus membawa Levante memimpin pada menit ke-58 di Stadion Ciutat de Valencia, sebelum Daniel Parejo menyamakan kedudukan pada menit ke-73 ketika ia mendapat umpan dari Alvaro Negredo.

Pemain pengganti Jose Luis Morales membukukan gol kemenangan beberapa saat kemudian ketika ia berlari di area pertahanan tim tamu, dan melepaskan tembakan melengkung menuju sudut atas gawang.

Negredo, yang dipinjam dari Manchester City, memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan delapan menit sebelum pertandingan usai, namun tandukannya mengarah lurus ke kiper Diego Marino.

"Kami harus memberi selamat kepada lawan kami sebab mereka mencapai kemenangan, namun ini sulit dipahami ketika Anda tidak menang meski sangat superior," kata pelatih Valencia Nuno pada konferensi pers.

"Sekarang kami harus mengangkat diri sendiri dengan cepat dari kekalahan ini untuk pertandingan di mana kami akan memberikan segalanya," tambah pria Portugal yang mengambil alih posisi tersebut dari pria kelahiran Argentina Juan Antonio Pizzi pada Juli itu.

"Levante membatasi diri mereka sendiri untuk bertahan dan mereka melakukannya dengan sangat baik, namun kami layak menang dan saya bangga terhadap tim. Hasil ini dapat membantu kami berkembang." Harapan-harapan di Valencia begitu tinggi di mana pengambilalihan klub oleh miliarder Singapura Peter Lim akan mengakhiri tahun-tahun kesulitan keuangan dan merestorasi status mereka sebagai pesaing untuk merebut gelar di Spanyol dan Eropa.

Mereka terakhir kali menjuarai Liga Spanyol di bawah asuhan Rafael Benitez pada 2004, dan merupakan finalis Liga Champions pada 2000 dan 2001.

Rekor Messi Dengan 12 pertandingan yang telah dimainkan, Valencia menduduki peringkat keempat dengan 24 angka, tertinggal dua angka dari juara bertahan Atletico Madrid yang menghuni peringkat ketiga, yang menang 3-1 atas tamunya Malaga pada Sabtu.

Real Madrid memimpin dengan koleksi 30 angka setelah pada Sabtu menang 4-0 atas tim debutan Liga Spanyol Eibar, di mana dua gol Cristiano Ronaldo membawa penyerang Portugal itu telah mencetak 20 gol dari 11 penampilan pada musim ini.

Barcelona tertinggal dua angka di bawah rival abadi mereka di peringkat kedua, berkat kemenangan 5-1 atas tim peringkat kelima Sevilla pada Sabtu, yang dihiasi trigol Lionel Messi untuk mengukir rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 253 gol.

Maestro Argentina berusia 30 tahun itu melampaui rekor sebelumnya yakni 251 gol yang ditorehkan mantan penyerang Athletic Bilbao Telmo Zarra pada 1955.

Kemenangan Levante mendongkrak mereka meninggalkan zona degradasi menuju peringkat ke-13 dengan koleksi 12 angka, tertinggal dua angka dari Rayo Vallecano yang menang 1-0 atas tamunya Celta Vigo pada pertandingan yang dimainkan paling awal pada Minggu.

"Hari-hari 'derby' selalu merupakan hari-hari yang istimewa dan kami harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga angka," kata Morales.

"Melindungi status (tim peserta kompetisi) papan atas kami akan terjadi pada pertandingan-pertandingan kandang dan di atas segalanya dengan dukungan para penggemar kami. Itu dapat menjadi gol terbaik yang pernah saya bukukan sepanjang karir saya," tambahnya.

Villarreal mendekat dua angka dengan tim peringkat ketujuh Celta setelah mereka menang 2-1 di markas Getafe, sedangkan tim juru kunci Cordoba gagal mendulang kemenangan perdana musim ini ketika mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol dan bermain imbang 2-2 di markas sesama tim papan bawah Elche. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,