Bocah Ditemukan Meninggal Tenggelam di Kali Glodok

Bocah Ditemukan Meninggal Tenggelam di Kali Glodok

Kali Molenvliet depan LTC Glodok Mangga Besar Tamansari Jakarta Barat. (foto - ist)

Jakarta - Seorang bocah bernama Aiman Faiz ditemukan tewas terbawa arus di Kali Molenvliet depan LTC Glodok Mangga Besar Tamansari Jakarta Barat. Sedangan temannya Reihan berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.
 
Aiman Faiz dan Reihan sedang bermain-main di atas rakit yang terdapat di kali tersebut, pada Kamis sore. Pintu air yang terbuka membuka kondisi air yang tadinya tenang menjadi deras hingga menjatuhkan kedua anak tersebut ke kali.
 
Kasi Operasi Basarnas, I Made Oke mengatakan, timnya sudah menemukan jasad korban sekitar pukul 11.00 WIB. Korban ditemukan 80 meter dari lokasi tenggelam. "Sudah ditemukan dan langsung dibawa ke RS Gatot Subroto dalam kondisi meninggal," katanya, Jumat (6/7/2018).
 

Menurut Made Oka, pihaknya belum bisa menanyakan lebih lanjut perihal kronologi kejadian yang dialami Faiz kepada korban yang selamat. Hal itu dikarenakan kondisi trauma yang masih dialami si anak. "Masih belum bisa dimintai keterangan karena ia masih trauma kejadian kemarin," tegasnya.

 

 

Kasus tenggelamnya anak di kali itu mungkin bukan kali pertama terjadi. Alasan tidak memiliki kemampuan berenang pun menjadi faktor yang membuat seseorang tenggelam. Made Oka mengimbau, para orangtua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka, terutama yang kerap bermain di wilayah kurang bersahabat.
 

"Kalau bisa jangan main-main di kali. Sebab anak usia 10 tahunan tersebut memang sulit untuk diawasi ke mana-mana. Jadi sebaiknya jangan main di kali," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,