Kapal Wisata Thailand terbalik Tewaskan 37 orang 18 Hilang

Kapal Wisata Thailand terbalik Tewaskan 37 orang 18 Hilang

Kapal wisata yang membawa 97 penumpang terbalik di lepas pantai pulau wisata Phuket Thailand. (foto - AFP)

Bangkok - Sedikitnya 37  orang tewas  dan 18 lainnya  dinyatakan hilang,  setelah kapal wisata  membawa 97 penumpang termasuk wisatawan Cina dan awak asal Thailand, terbalik di laut ganas di lepas pantai pulau wisata Phuket Thailand.

Berdasarkan informasi, Thailand berada di tengah musim hujan yang mengakibatkan cuaca buruk. "Kami mencari sejumlah orang yang masih hilang. Kami sudah menolong 48 orang dari perahu terbalik itu. Kami mengirim kapal untuk membantu," kata Komandan Wilayah Angkatan Laut 3, Laksamana Muda Somnuk Prempramote.

"Mereka semua mengenakan jaket pelampung," katanya. Perahu itu adalah salah satu dari tiga yang menghadapi kesulitan di laut di daerah tersebut, pada Kamis. Dua perahu lainnya, termasuk kapal pesiar membawa 39 orang, juga terbalik tapi penumpangnya terselamatkan.

Thailand menjadi berita utama dunia sesudah 12 murid laki-laki dan pelatih sepakbola mereka ditemukan hidup pada pekan ini, setelah terperangkap di dalam gua di bagian utara negara tersebut.

Regu penyelamat telah menemukan anak-anak tersebut setelah mereka terjebak selama 10 hari. Ini merupakan upaya penyelamatan antarbangsa, untuk mengeluarkan anak-anak tersebut.

Kecelakaan di jalan dan kapal melibatkan wisatawan lazim terjadi di Thailand, tempat baku mutu keselamatan kadangkala jauh di bawah aturan antarbangsa. Namun, kecelakaan nyaris merusak industri pariwisata Thailand, salah satunya menurunnya perekonomian. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,