Ubah Cara Permainan Strategi Jitu Belgia Kandaskan Brasil

Ubah Cara Permainan Strategi Jitu Belgia Kandaskan Brasil

Gelandang Timnas Belgia Kevin de Bruyne puji mentalitas timnya. (foto - Getty Images)

Samara - Secara mengejutkan  Tim Nasional  (Timnas)  Belgia sukses mengalahkan  Brasil 2-1 pada  babak perempatfinal Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB. Alhasil, Eden Hazard dan rekan-rekan berhak melaju ke semifinal Piala Dunia 2018.
 

Menurut Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez, kemenangan timnya atas Brasil di babak perempatfinal tidak lepas dari persiapan matang yang mereka lakukan. Diakui, Belgia telah melakukan persiapan yang sangat baik, jelang melakoni laga melawan Brasil.

 

 

 

 

 

Dilansir Sportsmole, Martinez mengakui, di sesi latihan ia telah memberi instruksi kepada seluruh pemainnya untuk mampu mengubah cara bermain dengan cepat di lapangan. Hal tersebut mereka lakukan agar para pemain Brasil kesulitan untuk membaca permainan mereka di lapangan.
 
"Saya tidak pernah kalah dalam permainan di papan taktik, itu adalah keputusan yang penting dan eksekusi sangat luar biasa. Pemain harus berani mengubah cara kami bermain dan kami memiliki dua hari untuk melakukannya,” sebut Martinez.
 
 
"Semuanya berawal dari keinginan kami untuk terus meraih kemenangan, dan mereka berkeinginan keras untuk membuatnya memang terjadi. Ini adalah hasil yang hebat,” tegas Martinez.
 
Sementara itu, gelandang Timnas Belgia, Kevin de Bruyne mengaku senang dengan kemenangan Belgia atas Brasil di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Pemain Manchester City itu menilai, para pemain Belgia memiliki mentalitas yang sangat baik di lapangan.
 
 
 
 
Hal itu dikatakan de Bruyne karena ia menilai, pertandingan melawan tim sekelas Brasil bukan hal yang mudah. Brasil dihuni jajaran para pemain bintang yang bermain di berbagai klub elit Eropa. Sebut saja Alisson Becker, Thiago Silva, Philippe Coutinho, Roberto Firminho hingga Neymar menghiasi skuad besutan Tite di ajang Piala Dunia 2018.
 
Oleh karena itu, de Bruyne mengaku bangga dengan rekan-rekan satu timnya karena atas raihan kemenangan pada laga perempatfinal melawan Brasil. Ia menilai, semua pemain mampu tampil dengan baik dan telah berjuang hingga akhir pertandingan.
 
 
"Tidak mudah memainkan laga melawan Brasil, mereka adalah tim yang luar biasa. Namun kekuatan yang kami miliki sebagai tim menunjukkannya hari ini. Kami tampil luar biasa di babak pertama,” kata de Bruyne.
 

"Sementara di babak kedua sangat sulit, mereka memiliki banyak pemain di tengah. Dalam 15 menit terakhir pada pertandingan merupakan ujian mental untuk kami, dan kami menunjukkan kepada dunia apa yang kami mampu," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,