Derby Milan Berakhir Imbang

Derby Milan Berakhir Imbang

Derby Milan

Milan - Kembalinya Rpberto Mancini ke bangku pemain cadangan Inter Milan setelah meninggalkan klub itu enam tahun silam, ditandai dengan berakhirnya pertandingan dalam skor imbang 1-1 saat mereka melawan rival sekota AC Milan pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan pada Senin (24/11/2014).

Pelatih Napoli Rafael Benitez geram setelah timnya menyia-nyiakan keunggulan 2-0 untuk kemudian ditahan imbang 3-3 oleh Cagliari, sedangkan Torino gagal mendapatkan gol melalui penalti untuk kelima kalinya saat mereka kalah 0-1 dari tamunya Sassuolo.

Penyerang Udinese Antonio Di Natale (37) mencetak gol ke-200nya di Liga Italia (Serie A) pada penampilan ke-400nya, dan membuat Parma kembali menelan kekalahan.

Milan mencetak gol pada tembakan akurat pertama mereka ketika sepakan voli Jeremy Menez melewati Samir Handanovic pada menit ke-23.

Joel Obi menyamakan kedudukan melalui tembakan mendatar dari tepi kotak penalti pada menit ke-61 menyusul sapuan buruk dari Cristian Zapata, sebelum sepakan Stephan El Shaarawy membentur mistar gawang untuk Milan, dan Mauro Icardi gagal mencetak gol untuk Inter pada 20 menit akhir pertandingan yang berlangsung sengit di antara kedua tim raksasa tidur itu.

Gonzalo Higuain, dengan gol ketujuhnya dari lima pertandingan terakhir di liga, dan Gokhan Inler membawa tim peringkat ketiga Napoli unggul 2-0 dalam waktu kurang dari satu jam, namun Victor Ibarbo mampu memperkecil ketertinggalan timnya, dan Diego Farias menyamakan kedudukan saat babak kedua baru bergulir dua menit.

Pada babak kedua yang berlangsung terbuka, di mana pelatih Cagliari Zdenek Zeman sangat banyak memberi instruksi kepada para pemainnya, Jonathan De Guzman membawa Napoli kembali unggul melalui sundulannya, namun tim Sardinia yang menjadi lawannya mampu mengamankan satu angka ketika Farias menyambar umpan silang Ibarbo.

"Saya tentu saja tidak senang untuk melihat hadiah-hadiah itu setelah begitu banyak kerja keras. Kami menggenggam pertandingan dan kami melepaskannya," kata Benitez kepada para pewarta setelah timnya semakin ketinggalan dari pasangan pemuncak klasemen Juventus dan AS Roma, di mana keduanya meraih kemenangan pada Sabtu.

Di Natale menjadi pemain ketujuh yang mencapai torehan 200 gol meski itu tidak cukup bagi Udinese yang bermain imbang 1-1 dengan Chievo.

Pemain pengganti Cesena Constantin Nica masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol bunuh diri melalui sentuhan pertamanya di pertandingan ini, ketika ia membelokkan umpan silang ke gawangnya sendiri untuk memberi hadiah kepada tim peringkat keempat Sampdoria untuk bermain imbang 1-1.

Tim Kuda-kuda laut sempat unggul ketika Stefano Lucchini mencetak gol ke bekas klubnya dengan memanfaatkan tendangan sudut Franco Brieza.

Klub juru kunci Parma, yang takluk 0-7 dari Juventus pada pertandingan terakhirnya, kalah 0-2 dari Empoli.

Torino dicemooh para penonton setelah penalti Juan Sanchez Mino dapat digagalkan kiper Andrea Consigli pada menit ke-30, dan Antonio Floro Flores menanduk bola tendangan sudut yang kemudian masuk ke gawang tuan rumah untuk membawa Sassuolo menang 1-0. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,