Kucing Terjebak Dalam Sumur Diselamatkan Animal Rescue

Kucing Terjebak Dalam Sumur Diselamatkan Animal Rescue

Animal Rescue Diskar PB selamatkan kucing yang terjebak dalam sumur warga. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Para petugas pemadam kebakaran tak hanya bertugas untuk memadamkan api semata. Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung juga memiliki tugas sebagai animal rescue, atau penyelamat hewan.
 
Diskar PB Kota Bandung seringkali diminta bantuan oleh warga untuk menyelamatkan hewan peliharaannya. Petugas juga kerap dibutuhkan untuk menyelamatkan warga dari ancaman hewan yang berbahaya.
 
Terakhir, Animal Rescue Diskar PB Kota Bandung menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di dalam sumur warga, di Jalan Kopo Gg. H. Yusuf 2 No. 17 RT 08 RW 01 Kelurahan Babakan Asih Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung, Senin (9/7/2018).
 
"Kami mendapat laporan dari warga pukul 07.30 WIB, ada kucing yang masuk ke dalam sumur," kata Staff Command Center Diskar PB Kota Bandung, Wahab saat on air di Radio PRFM. Kucing tersebut sudah ada di dalam sumur dengan kedalaman enam meter selama satu minggu.
 
Keberadaan kucing itu baru diketahui oleh pemilik rumah saat hendak mengambil air. Lalu tetangga pemilik rumah mengaku kehilangan seekor kucing. "Saat diselamatkan, kucing itu sedang bertahan di sebuah lekukan di dalam sumur dengan mengaitkan cakarnya. Kalau orang Sunda bilang 'nangkel'," terangnya.
 
Wahab menambahkan, kucing tersebut berhasil dievakuasi dalam kondisi masih hidup. Proses evakuasi berlangsung cepat dan kucing tersebut segera mendapat perawatan oleh pemiliknya. "Evakuasi sekitar 15 menit. Setelah dievakuasi kucingnya dibawa oleh pemiliknya untuk dirawat," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,