Kebakaran di Jalan Tera dari Gas Bocor, Belasan Rumah Hangus

Kebakaran di Jalan Tera dari Gas Bocor, Belasan Rumah Hangus

Kebakaran 15 rumah semi-permanen kawasan padat Jalan Tera Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya 15 rumah semi-permanen ludes, kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk Gang Enur kawasan Jalan Tera Kelurahan Braga  Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung, Senin (9/7/2018).
 
Meski dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, seorang warga mengalami luka bakar setelah berusaha membantu memadamkan api yang membakar puluhan rumah.
 
Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo lewat Kasat Reskrim AKBP M Yoris Maulana menjelaskan, dari keterangan saksi Mursiam sekitar pukul 15.00 WIB di lokasi tersebut, saksi korban mendengar kebakaran yang bermula dari menanak nasi.
 
Menurut saksi korban, ada tikus berkelahi menimpa tabung gas melon hingga terjadi ledakan tak lama kemudian api menyembur ke atas plafon. "Kobaran api terus merembet hingga meludeskan 15 rumah semi-permanen," katanya.
 
Sekitar pukul 15.10 WIB, sebanyak14 unit Damkar Kota Bandung tiba di lokasi kejadian dan kurang dari 30 menit api pun berhasil dipadamkan. Ke-15 rumah itu antara lain milik kontrakan Ibu Euis setiawati, Ahmad sanusi, Hajah Nani, Warsino, Irwanto, Bu Santi, Bu Anis, Endang Haryadi, Umi, Dani, Herawan, Cicih,  Yani. Dian, yang mengontrak Yana, Soni, Siswandi, Eli, Eso, anggi, Ma Idah, Isak Johan, Hadi.
 
"Adapun yang menghuni di rumah tersebut sebanyak 27 kepala keluarga (KK) dan 84 orang jiwa. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan material belum dapat ditaksir, karena masih dalam penyelidikan," latanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,