Kapal Feri Bendera Indonesia Kandas di Perairan Singapura

Kapal Feri Bendera Indonesia Kandas di Perairan Singapura

Kapal feri berbendera Indonesia kandas di perairan Pelabuhan Singapura. (foto - Independent)

Singapura - Kapal feri berbendera Indonesia kandas di Pulau Tekong, yang masuk perairan pelabuhan Singapura. Kapal tersebut dilaporkan berpenumpang 45 orang.
 
Dilansir Channel News Asia, Selasa (10/7/2018) berdasarkan keterangan Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA) menyatakan, insiden yang melibatkan kapal feri bernama Sri Kandi 99 itu terjadi Senin 9 Juli malam sekitar pukul 23.40 waktu setempat.
 
Dilaporkan, kapal feri tersebut kandas setelah menabrak gugusan bebatuan pemecah ombak, yang berada di ujung selatan Pulau Tekong.
 
MPA menyebutkan, insiden itu terjadi saat kapal feri tersebut baru saja kembali berlayar dari kapal penumpang Aegean Paradise yang terdaftar di Panama, yang berlabuh di selatan Pengerang Johor menuju ke Pasir Gudang Johor.
 
Ketika insiden terjadi, kapal feri itu sedang membawa 34 penumpang, terdiri atas 33 warga Malaysia dan satu warga Vietnam. Sebanyak 11 anak buah kapal (ABK), dan kapal itu berasal dari Indonesia.  "Seluruhnya 45 orang selamat," demikian laporan MPA.
 
Setelah kapal feri itu kandas, para penumpang dievakuasi ke sebuah kapal feri lainnya, bernama Camara Samudra dan diturunkan di Tanjong Pengelih Johor, pada Selasa pagi sekitar 05.15 waktu setempat.
 
Para ABK diminta untuk membantu penyelidikan yang sedang dilakukan oleh otoritas Singapura. Penyebab insiden itu belum diketahui pasti. Tidak ada laporan korban luka maupun polusi minyak akibat insiden itu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,